Kompas TV regional berita daerah

Kembali Dibuka, Lokasi Wisata Masih Sepi Pengunjung

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 15:57 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Tempat Wisata di Kota Manado-Sulawesi Utara kini mulai dibuka, setelah empat bulan tutup akibat Pandemi COVID 19. namun meski telah dibuka tempat wisata terlihat masih sepi dan minim pengunjung.

Rumah Alam Adventure Park adalah salah satu tempat wisata favorit bagi warga Sulawesi Utara. Terletak di pinggiran Kota Manado, tempat ini menawarkan konsep wisata petualangan di tengah alam yang sejuk.

Berbagai Wahana tersedia, mulai dari fasilitas Outbound, Kolam Renang, Restoran hingga Spot Fotografi.

Namun seperti sektor lainnya, Rumah Alam turut merasakan dampak pandemi COVID 19. Tempat Wisata ini tutup sejak kasus Positif Corona pertama terpublikasi di Kota Manado.

Setelah empat bulan berlalu, pihak Pengelola Rumah Alam memutuskan membuka kembali tempat wisata ini, setelah mendapat ijin dari Pemerintah Daerah.

1 juli 2020 lalu, tempat wisata yang memiliki luas 9,5 hektar ini resmi dibuka kembali dengan penerapan Protokol Kesehatan.

Namun ditengah kondisi Pandemi saat ini, warga terlihat masih enggan untuk berwisata. Jumlah pengunjung Rumah Alam masih jauh dari yang diharapkan.

Sejak beberapa hari dibuka, hanya segelintir warga saja yang mengunjungi tempat ini,  untuk sekadar berfoto ria. padahal di era sebelum Pandemi, jumlah pengunjung rata-rata bisa mencapai ratusan orang per hari.

NONTON JUGA :  https://www.youtube.com/watch?v=YLHEfbIK0fk

Pihak Pengelola mengaku sudah maksimal mempromosikan pembukaan kembali tempat wisata ini, termasuk menyampaikan bahwa wisata alam terbuka cenderung aman dari penularan COVID 19 .

Sepinya tempat wisata diduga karena masyarakat masih takut keluar rumah, mengingat jumlah kasus COVID 19  di Sulawesi Utara terus meningkat, bahkan Kota Manado kini masuk kategori Zona Merah.

Di tengah Pandemi saat ini, pengelola Rumah Alam berharap Pemerintah daerah turut membantu menyiasati agar Sektor Pariwisata daerah bisa kembali bergairah.

#kompastvmanado #pariwisatasulut #rumahalammanado

Yongke Londa Kompas tv Manado

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x