Kompas TV regional viral

Dianggap Netizen Cari Sensasi, Ini Tanggapan Pengantin Maskawin Sandal Jepit

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 15:25 WIB
dianggap-netizen-cari-sensasi-ini-tanggapan-pengantin-maskawin-sandal-jepit
Seorang Pria Beri Mahar Sandal Jepit dan Segelas Air (Sumber: Dokumen warga)
Penulis : Idham Saputra

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.TV – Video pernikahan Yudi (24) dan Helmi (20) di Lombok Tengah viral karena maskawin sepasang sandal jepit dan segelas air putih.

Yudi mengatakan banyak netizen yang nyinyir dan merasa iri karena pernikahan bermaskawin sandal jepit tersebut.

"Banyak yang bully juga, mereka (netizen) kita dibilang cari sensasi bermaskawinkan sandal jepit," kata Yudi Minggu (5/7/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Yudi yang ternyata juga seorang Youtuber menegaskan tidak ada maksud untuk menjadikan videonya tersebut viral.

Baca Juga: "Aku Terima Kawin Helmi Maskawin Sandal Jepit dan Air Segelas..."

Sementara sang pengantin wanita, Helmi mengatakan murni keinginannya akan maskawin sandal jepit karena tidak ingin menyusahkan Yudi dan keluarganya.

"Tidak nilai storynya, sebenarnya mau dipakai untuk sholat sandal ini, tapi takut rusak, jadi dipajang ajalah," ucap Helmi.

Kisah cinta keduanya berawal dari perkenalan di kolom komentar akun Youtube Yudi. 

Waktu itu Helmi yang masih bekerja sebagai Tenaga Kerja Wanita (TKW) di Arab Saudi mengomentari salah satu video yang diunggah di akun Yudi.

"Awal kenal berawal dari socmed, dia komentar channel saya, dan langsung minta nomor WA, dan chat-chatan di FB juga," kata Yudi (6/7/2020).

Baca Juga: Petugas KUA WFH, Mau Daftar Nikah Harus Lewat Internet. Kawinnya Online Juga?

Unggahan video yang dikomentari Helmi dan menggugah hatinya adalah video lagu tradisional Sasak berjudul “Pondok Dunie” atau Pondok Dunia dalam bahasa Indonesia.

"Waktu itu saya unggah video lagu sasak  berjudul 'Pondok Dunie' yang bercerita tentang kesedihan jika tidak menjalankan ibadah," tutur Yudi.

Setelah kepulangan Helmi dari Arab Saudi sekitar 6 bulan lalu, akhirnya Yudi resmi mempersuntingnya Jumat (3/7/2020) dengan maskawin sandal jepit dan segelas air.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x