Kompas TV klik360 cerita indonesia

John Kei Kirim Surat untuk Presiden Jokowi dan Kapolri, Ini Isinya

Senin, 6 Juli 2020 | 13:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tim kuasa hukum John Refra atau John Kei mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana atas rekonstruksi kasus kliennya John Kei berjalan dengan baik sejauh ini.

"Tim kuasa hukum John Kei mengucapkan terima kasih dalam hal ini Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana," ujar Isti Noviani kuasa hukum John Kei saat diwawancarai saat proses rekonstruksi di Kelapa Gading pada Senin, 6 Juli 2020.

Baca Juga: Polisi Sebut John Kei Punya Peran Membagi Tugas Sebelum Penyerangan

Selain itu, Tim Kuasa Hukum John Kei juga mengatakan pihaknya akan mengirimkan surat kepada Presiden Jokowi.

"Kepada Bapak Jokowi akan kami sampaikan surat kita mengenai pemberitahuan proses hukum ini berjalan dengan baik," ujar Isti.

Sementara itu, Kuasa Hukum John Kei lainnya yaitu Anton Sudanto mengatakan isi surat kepada Presiden Jokowi adalah meminta adanya pertemuan dengan Presiden Jokowi. Mereka juga meminta adanya perlindungan hukum, dan meminta tak ada intervensi dari penegak hukum.

"Kami meminta pertemuan dengan Pak Jokowi, kami meminta adanya perlindungan hukum agar tidak ada pihak-pihak yang intervensi baik di kepolisian, di kejaksaan, maupun di pengadilan," ujar Anton.

Baca Juga: John Kei Jadi Tersangka Pembunuhan, Kemenkumham akan Cabut Pembebasan Bersyarat

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:00
POLRI: SEBANYAK 12 TERORIS YANG DITANGKAP DI JAKARTA SATU KELOMPOK   POLRI: SEBANYAK 12 TERORIS SUDAH DITANGKAP DI JAKARTA DAN SEKITARNYA   DUGAAN KORUPSI PENGADAAN BARANG, BUPATI BANDUNG BARAT AA UMBARA DITAHAN KPK SELAMA 20 HARI   PRESIDEN JOKOWI: RELOKASI WARGA TERDAMPAK BENCANA NTT DILAKUKAN SECEPAT-CEPATNYA   ICW: SEPANJANG 2020 ADA 1.298 TERDAKWA KASUS KORUPSI, KERUGIAN NEGARA RP 56,7 TRILIUN   KHAWATIR KRISIS PANGAN, WAGUB JAWA BARAT UU RUZHANUL ULUM MINTA PETANI TIDAK ALIH FUNGSIKAN SAWAH   KEPALA KSP MOELDOKO INGATKAN PENTINGNYA KEBERAGAMAN DAN TOLERANSI DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA    KEMENTERIAN KESEHATAN OPTIMALKAN VAKSINASI COVID-19 UNTUK WARGA LANSIA DI FASILITAS LAYANAN KESEHATAN   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA SEBUT KULIAH TATAP MUKA KEMUNGKINAN DIBUKA TAHUN INI   KEMATIAN WARGA LANSIA AKIBAT COVID-19 CAPAI 75 PERSEN, PEMKOT TANGERANG GENCARKAN VAKSINASI SAAT RAMADAN   WALI KOTA JAKARTA TIMUR: SEBANYAK 51,17 PERSEN WARGA LANSIA DI JAKTIM TELAH DIVAKSINASI COVID-19   MENPAN RB TJAHJO KUMOLO: SELAMA RAMADAN ASN KERJA PUKUL 08.00-15.00 WIB   MENPAN RB TERBITKAN SE TENTANG PENERAPAN JAM KERJA PADA RAMADAN BAGI ASN DI LINGKUNGAN INSTANSI PEMERINTAH   PANDEMI COVID-19, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN SARANKAN WARGA LANSIA IBADAH TERAWIH DI RUMAH