Kompas TV regional berita daerah

Menteri Perdagangan Tak Terpengaruh Isu Reshuffle Kabinet

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 11:43 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri perdagangan Agus Suparmanto mengatakan, reshuffle atau perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo. Dirinya akan tetap fokus bekerja dan tidak terpengaruh wacana tersebut.

Ditemui usai meresmikan Pasar Gentan di Sleman Yogyakarta, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, angkat bicara soal ancaman reshuffle kabinet yang dilontarkan Presiden Jokowi. Menurut Mendag, reshuffle atau perombakan kabinet merupakan hak prerogatif Presiden Joko Widodo.

Dirinya saat ini akan tetap fokus bekerja, dan tidak terpengaruh wacana tersebut. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengancam akan melakukan reshuffle kabinet saat memimpin sidang kabinet pada 18 Juni 2020. Jokowi kecewa dengan kinerja sejumlah menteri yang dianggap tidak serius bekerja saat pandemi Covid-19.

Terkait anggaran penanganan Covid-19, Agus Suparmanto juga mengatakan, hingga kini, kementeriannya sudah menggelontarkan dana sebesar 5,4 milyar rupiah. Sementara refokus anggaran, ada sekitar 1,2 trilyun rupiah yang sudah dipangkas untuk penanganan Covid-19.

#MenteriPerdagangan #AgusSuparmanto #PresidenJokoWidodo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.