Kompas TV regional berita daerah

Wanita Relawan Pemakaman Jenasah Pasien Covid-19

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 10:53 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 melahirkan banyak relawan sosial. Tak pandang usia dan jenis kelamin, mereka rela melakukan pekerjaan sosial, demi rasa kemanusiaan. Endang Sri Rejeki salah satunya. Sejak tiga bulan terakhir, mantan pegiat Mapala ini menjadi salah seorang relawan pemakaman jenasah PDP Covid-19.

Bersama relawan lainnya yang mayoritas adalah para pria, Endang tak sungkan menjemput jenasah PDP Covid-19 di rumah sakit, mengangkat petinya hingga ke liang lahat, serta menguburkannya dengan layak.

Keterlibatan Endang sebagai salah seorang relawan pemakaman Covid-19 berawal dari kerjasama antara SAR DIY dan tim reaksi cepat BPBD setempat. Sebagai salah seorang anggota SAR DIY, Endang mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan, termasuk menjadi relawan pemakaman jenasah PDP Covid-19.

Beruntung bagi Endang, kerja sosial yang dilakoninya mendapat dukungan sepenuhnya dari keluarga. Walau tak menerima bayaran sepeser pun, Endang mengaku siap untuk melanjutkan tugasnya sebagai relawan pemakaman jenasah PDP Covid-19, setidaknya hingga tanggap darurat di Provinsi DIY berakhir pada 31 Juli mendatang.

#RelawanSosial #Covid-19 #Yogyakarta



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x