Kompas TV nasional berita kompas tv

Polemik Aset TNI, Kantor Wali Kota Magelang Dipasang Patok

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 09:30 WIB

JAWA TENGAH, KOMPAS.TV - Wali Kota Magelang Jawa Tengah menyayangkan pemasangan patok aset papan dari Akademi TNI, di area perkantoran wali kota, meski mengakui area perkantoran Pemerintah Kota Magelang memang milik Akademi TNI.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, membenarkan bahwa areal Pemkot memang milik Akademi TNI dan digunakan oleh Pemerintah Kota Magelang sejak tahun 1985. 

Pihaknya mengaku akan menjalin kembali komunikasi dengan sejumlah pihak, untuk menyelesaikan persoalan pemasangan papan patok di area lahan Pemkot Magelang. 

Pemerintah Kota Magelang mengakui sebelumnya sudah merencanakan menyediakan lahan hibah, tidak jauh dari lokasi kantor pemerintah Kota Magelang.

Lahan hibah yang disediakan Pemkot Magelang, menjadi opsi pengganti lahan milik Akademi Tni yang digunakan oleh Pemkot Magelang.

Sebelumnya sejumlah prajurit TNI memasang patok kepemilikan lahan, di kawasan kantor Pemerintah Kota Magelang pada Jumat pekan lalu (03/07/2020).

Menurut pihak akademi TNI, Pemkot Magelang selama ini menggunakan aset TNI dengan status pinjam pakai. Akademi TNI berencana menggunakan aset ini, untuk ditempati sebagai resimen Candradimuka Akademi TNI.

Namun saat dikonfirmasi lebih lanjut, pihak Akademi TNI melalui pesan singkat menjelaskan bahwa keterangan resmi tentang masalah ini, berada dalam kewenangan pusat.

Baca Juga: Ini Momen Prabowo Bertemu Enzo di Akademi Militer Magelang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x