Kompas TV regional berita daerah

Dukung Upaya Kemandirian Pangan, Rutan Enrekang Sukses Budidaya Jamur Tiram dan Bawang

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 08:29 WIB
dukung-upaya-kemandirian-pangan-rutan-enrekang-sukses-budidaya-jamur-tiram-dan-bawang
Dukung Upaya Kemandirian Pangan, Rutan Enrekang Sukses Budidaya Jamur Tiram dan Bawang (Sumber: Humas KANWILKUMHAM SULSEL)
Penulis : KompasTV Makassar

ENREKANG. KOMPAS.TV - Agar warga binaan selepas menjalani masa tahanannya, bisa kembali kemasyarakat dengan memiliki keterampilan,  berbagai upaya pembinaan kemandirian dilakukan Rutan Kelas IIB Enrekang, seperti  membudidayakan jamur tiram, Bercocok Tanam dengan menananm Bawang merah , mengolah kopi dan memelihara  Ikan nila.

Bupati Enrekang Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd turut membantu kegiatan tersebut, bahkan jamur tiram telah dipasarkan. Hal ini disampaikan Kepala Rutan Enrekang Tubagus  Chaidir , minggu ( 5/7/2020).

Pebinaan kemandirian  pangan yang diberikan melalui aktivitas perikanan, perkebunan dan pertanian ini manfaatnya telah dirasakan oleh warga binaan dan masyarakatat Enrekang.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Taufiqurrakhman mengapresiasi pembinaan pertanian dan upaya ketahanan pangan ini dan sangat mendukung .

“pembinaan kemandirian Rutan Enrekang ini sesuai dengan  Resolusi Pemasyarakatan tahun 2020 yaitu mewujudkan ketahanan pangan melalui penanaman tanaman pangan Tetapi   harus sesuai  prosedur yang berlaku," ujar Taufiq

pembinaan pertanian dan upaya ketahanan pangan ini dan sangat mendukung . (Sumber: Humas KANWILKUMHAM SULSEL)

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, dalam kesempatan terpisah mengatakan tugas pemasyarakatan itu adalah agar warga binaan  menyadari kesalahannya, memperbaiki diri ,tidak melanggar hukum lagi, dan menjadi warga yang baik dan berguna selama dan setelah menjalani pidana.

#rutanIIBenrekang
#KEMENKUMHAMSULSEL
#DIVPASKEMENKUMHAM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.