Kompas TV nasional sapa indonesia

Kementan Sebut Kalung Antivirus Ini Adalah Langkah Awal dari Inovasi

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 04:48 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Kementerian Pertanian atau Kementan berencana memproduksi massal kalung anti corona yang terbuat dari bahan baku minyak kayu putih atau eucalyptus.

Kalung ini diklaim mampu membunuh virus, termasuk corona atau Covid-19.

Benarkah sebegitu ampuhnya kalung inovasi Kementan ini? Dan apakah masyarakat akan percaya dengan keampuhan kalung ini?

Kementerian Pertanian membuat produk berbahan eucalyptus yang diklaim sebagai antivirus corona dan rencananya bahkan akan diproduksi dalam waktu dekat.

Kepala Balai Besar Penelitian Veteriner menjelaskan bahwa dalam uji coba, ternyata eucalyptus bisa membunuh hingga 100 persen virus, mulai dari H5N1 hingga corona model yang digunakan.

Semenjak virus corona menjangkit dunia, banyak negara berlomba untuk menemukan penawar virus ini. Tidak hanya vaksin, namun juga obat.

Tentunya, hal ini menjadi sebuah harapan di tengah pandemi corona. Namun, yang harus dipastikan adalah vaksin maupun obat tersebut sudah melewati uji klinis sehingga aman digunakan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x