Kompas TV video cerita indonesia

Menteri BUMN Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 Kepada Pemerintah Jatim

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 22:45 WIB
Penulis : Aryo bimo

SURABAYA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Erick Thohir, menyerahkan bantuan berupa obat-obatan dan alat kesehatan kepada Gugus Tugas Covid-19 Propinsi Jawa Timur.

Bantuan yang diserahkan berupa 10.000 Alat Pengaman Diri (APD), 100.000 Masker Bedah, dan 100.000 Tablet Avigan. Erick didampingi Menkopolhukam RI Mahfud MD dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Baca Juga: Erick Thohir: Sudah 53 Kasus Korupsi Saya Temukan karena Direksi BUMN Mainkan Peran Ganda

Bantuan dari Kementerian BUMN ini terkait status propinsi Jawa Timur yang masih menempati posisi teratas dengan tingkat penyebaran virus corona tertinggi di Indonesia. Erick mengatakan bawah penyerahan bantun sudah sesuai arahan Presiden bahwa Jawa Timur memerlukan perhatian khusus dalam penanganan Covid-19.

Bantuan ini diharapkan dapat menekan angka kematian akibat Covid-19 di Jawa Timur. Propinsi Jawa Timur sebelumnya juga telah menerima bantuan ratusan ribu tablet obat Avigan dari Persatuan Rumah Sakit BUMN. 

Dengan adanya bantuan obat Avigan, setidaknya terdapat lebih dari 2000 pasien positif Corona yang berpotensi besar untuk sembuh.
 

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Kirim 100 Ribu Tablet Avigan ke Jawa Timur

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.