Kompas TV regional peristiwa

Pake Pengeras Suara Risma Ingatkan Warga Soal Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 20:32 WIB
pake-pengeras-suara-risma-ingatkan-warga-soal-protokol-kesehatan
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mengingatkan warga disiplin protokol kesehatan menggunakan motor, Minggu (5/7/2020). (Sumber: Dok. Pemkot Surabaya)
Penulis : Johannes Mangihot

SURABAYA, KOMPASTV – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini turun ke daerah pemukiman padat penduduk untuk mengingatkan warga menjalankan protokol kesehatan.

Dibonceng naik motor listrik Gesit, Risma teriak-teriak pakai pengeras suara mengingatkan warga untuk pakai masker, jaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Selain mengingatkan pentingnya protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, Risma juga membagikan masker gratis kepada yang tak bermasker.

Baca Juga: Pakar: Tanpa Kata, Komunikasi Risma Itu Ekspresif - ROSI

"Maskernya dipakai agar tidak sakit. Kalau pakai masker tak hanya untuk melindungi diri sendiri, tapi juga anak istri dan orang lain, protokol kesehatan juga harus tetap dijaga," ujar Risma, Minggu (5/7/2020). Dikutip dari Surya.co.id.

Beberapa kawasan, yang dikujungi Risma yakni Gubeng dan wilayah Tambaksari Surabaya.

Risma juga membagikan masker secara gratis langsung ke rumah-rumah termasuk di kawasan padat penduduk.

Wakil Koordinator Hubungan Masyarakat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Surabaya, M Fikser, mengatakan sosialisasi langsung yang dilakuakan Risma menjadi salah satu cara untuk mengingatkan warga terhada penyebaran virus corona di Surabaya.

Baca Juga: Keluarga TNI AD Minta Risma Jangan Cuma Teriak-teriak, Sanksi Tegas Juga Perlu

Menurut Fikser cara ini bakal terus dilakukan, terutama, menyasar wilayah kecamatan yang kasusnya masih tinggi.

"Itu akan dilakukan terus menerus di semua kampung, beliau menggunakan motor dan itu akan dilakukan di wilayah yang dinilai belum turun," ujar Fikser yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya itu.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.