Kompas TV video internasional

Taman Bermain dan Kafe di Inggris Buka Kembali

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 22:30 WIB
Penulis : Aryo bimo

INGGRIS, KOMPAS.TV - Kafe, restoran, dan taman hiburan dibuka kembali setelah ditutup selama pandemi Covid-19, Sabtu (04/07/2020). Inggris memulai pelonggaran terbesarnya, setelah 3 bulan berlakunya lockdown.

Kafe dan restoran harus memastikan bahwa setiap orang diberi jarak setidaknya 1 meter terpisah dari orang lain. Penerapan protokol kesehatan juga diberlakukan untuk mencegah penyebaran virus.

Warga diwajibkan memakai masker dan mencuci tangan. Tetapi protokol kesehatan menjadi satu hal opsional, bahkan oleh pelayan restoran sekalipun.

Taman hiburan terbesar di Inggris, Thorpe Park di luar London juga membuka kembali semua wahana untuk pengunjung. Thorpe Park bahkan sudah ramai dikunjungi warga yang selama 3 bulan ini menjalani lockdown.

Meskipun pelonggaran lockdown akan disambut hangat oleh banyak orang, ada kekhawatiran bahwa pemerintah Inggris terlalu tergesa-gesa, bahkan gegabah, dalam memberikan sanksi atas perubahan tersebut. Inggris masih mengalami pertambahan angka positif corona yang tinggi dan tingkat kematian yang cenderung meningkat di negara itu.

Di banyak negara, pembukaan kembali kafe dan restoran mengundang kecaman karena lonjakan angka warga yang terinfeksi.

Sumber keprihatinan terbesar terpusat pada kafe dan apa yang akan terjadi ketika banyak pelanggan yang datang ke kafe tersebut.

Pejabat kepolisian Inggris telah mendesak orang-orang di ibukota untuk "tetap bertanggung jawab dan mengikuti jarak sosial karena kebijakan lockdown telah dicabut pada akhir pekan ini."

Sebuah gambar yang diperoleh dari Twitter menunjukkan orang-orang mengantri di luar sebuah kafe di Birmingham, tempat pembuat konten diduga tidak ada jarak sosial yang dilakukan.

Keempat negara di Britania Raya yaitu; Inggris, Skotlandia, Wales, dan Irlandia Utara, melonggarkan lockdown dengan intensitas yang berbeda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x