Kompas TV nasional update corona

Mahfud Berkunjung ke Jatim Pantau Perkembangan Penanganan Covid-19

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 18:36 WIB
mahfud-berkunjung-ke-jatim-pantau-perkembangan-penanganan-covid-19
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot

SURABAYA, KOMPASTV – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD beserta Menteri BUMN Erick Thohir melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur.

Kedatangan Mahfud dan Erick untuk menindak lanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait penanganan Covid-19 di Jatim sekaligus mengirmkan bantuan obat-obatan dan perlengkapan medis berupa APD dan masker.

Menurut Mahfud tingginya kasus penyebaran Covid-19 di Jatim sempat menjadi agenda rapat khusus pemerintah pusat.

Baca Juga: Menteri BUMN Erick Thohir Kirim 100 Ribu Tablet Avigan ke Jawa Timur

Hal ini merupakan bukti bahwa pemerintah pusat serius memberikan perhatian terhadap daerah yang dipimpin Khofifah Indar Parawansa itu.

Mahfud juga mengingatkan agar sinergi dan koordinasi dengan kepala daerah lain di Jawa Timur penting dalam menekan penyebaran Covid-19 di Jatim.

“Sinergitas tentu tak hanya ke pusat, tapi dengan daerah-daerah maupun instansi vertilkal yang berkaitan dengan tugasnya secara relevan," ujar Mahfud di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Minggu (5/7/2020). Dikutip dari Antara.

Senada dengan Mahfud, Erick Thohir menilai kondisi penyebaran Covid-19 di Jatim perlu perhatian khusus. Untuk itu jugalah Kementerian BUMN tetap mendukung Pemprov Jatim dengan mengirimkan bantuan obat-obatan dan perlengkapan medis.

Baca Juga: RS Pulau Galang Siap Terima Pasien Corona, Khofifah: Jika RS di Jatim Penuh

Dalam kunjungan tersebut Erick menyerahkan bantuan obat Avigan sebanyak 100 ribu tablet dan alat pelindung diri (APD) sebanyak 10 ribu buah dan masker bedah berjumlah 100 ribu buah.

Sebelumnya PT Pertamina Bina Medika IHC telah mengirimkan bantuan obat Avigan sebanyak 29.000 tablet pada Jumat (3/7/2020).

"Kami dua kali menyerahkan bantuan ke Jawa Timur karena kondisinya yang memang perlu perhatian khusus," ujar Erick.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x