Kompas TV regional peristiwa

Pengakuan Pendaki Sempat Hilang di Gunung Guntur: Bisa Lihat Orang Lain, tapi Dirinya Tak Terlihat

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 18:15 WIB
pengakuan-pendaki-sempat-hilang-di-gunung-guntur-bisa-lihat-orang-lain-tapi-dirinya-tak-terlihat
Entis Sutisna (kanan), warga yang menemukan pendaki yang sempat hilang di Gunung Guntur. (Sumber: KOMPAS.COM/ARI MAULANA KARANG)
Penulis : Idham Saputra

GARUT, KOMPAS.TV – Seorang pendaki Gunung Guntur Garut yang sempat dinyatakan hilang pada Sabtu (4/7/2020) akhirnya ditemukan pada Minggu (5/7/2020) pagi.

Komandan Koramil Tarogong, Kapten Ing Dedi Saefulloh mengungkapkan korban berhasil ditemukan warga dalam keadaan selamat di dekat sumber mata air Citiis.

"Lokasi ditemukannya cukup jauh dari pos tiga tempat korban buka tenda bersama temannya," ungkap Dedi, Minggu (5/7/2020) seperti dikutip dari Kompas.com.

Menurut Dedi, setelah ditemukan korban langsung diantar pulang warga yang menemukan dan tim pencariannya menggunakan mobil seorang warga Jakarta.

Dedi menyebut korban ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB oleh warga yang sehari-hari berjaga di parkiran kendaraan di pos pendakian awal Gunung Guntur di Kampung Citiis.

Baca Juga: Pendaki Hilang Misterius di Gunung Guntur Ditemukan Lemas Hanya Pakai Celana Dalam 

Entis Sutisna (61), warga yang menemukan korban tersebut mengungkapkan dirinya bersama dua warga lainnya menemukan korban dalam kondisi lemas.

Awal Warga Temukan Korban

Entis kepada wartawan bercerita dirinya sudah mencari sejak pukul 06.00 WIB melalui jalur pendakian yang berbeda dari tim pencarian lain.

Saat beristirahat sejenak karena lelah, Entis pun berdoa agar korban ditemukan.

"Saya tawasul, berserah diri karena semuanya. bagaimana Allah, setelah itu saya teriak-teriak panggil nama korban dan Alhamdulillah ada jawaban," katanya.

Ketika mendengar jawaban dari korban, Entis bersama dua warga tim pencariannya langsung mencari korban.

Baca Juga: Bersiap! Bromo Akan Segera Dibuka



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x