Kompas TV video cerita indonesia

Update Corona 5 Juli: 63.749 Positif, 29.105 Sembuh, 3.171 Meninggal

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 16:05 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menjelaskan ada penambahan kasus positif Corona per 5 Juli 2020 sebanyak 1.607 kasus. 

Sehingga, jumlah total kasus positif Corona di Indonesia sejak Maret 2020 hingga 5 Juli 2020 pukul 12.00 WIB sebanyak 63.749 kasus positif.

Sementara itu, kasus sembuh dari virus Corona naik 886 kasus dari hari kemarin, sehingga total kasus sembuh pada hari ini (5/7/2020) sebanyak 29.105 kasus.

Baca Juga: Waspada! Pasar Ini Jadi Klaster Baru Penularan Virus Corona

Sedangkan, ada kenaikan pula bagi pasien yang meninggal dunia karena virus ini. Kenaikannya sebesar 82 kasus, sehingga total pasien yang meninggal dunia sebanyak 3.171 kasus.

Peningkatan jumlah kasus positif Corona ini sebagai cerminan masih banyaknya masyarakat yang belum patuh terhadap protokol kesehatan.

Pemerintah dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona tak henti-hentinya mengingatkan agar masyarakat menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Pasalnya, virus Corona menular melalui droplet dari orang lain ataupun dari kita sendiri. Dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut diharapkan penularan virus Corona dapat dicegah. 

Baca Juga: Ribuan Warga Serbu Car Free Day Perdana di Bekasi Selama Pandemi Corona



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.