Kompas TV video cerita indonesia

Ribuan Warga Serbu Car Free Day Perdana di Bekasi Selama Pandemi Corona

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 13:20 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BEKASI, KOMPAS.TV - Setelah sempat ditiadakan, Pemerintah kota Bekasi, Jawa Barat kembali menggelar hari bebas kendaraan atau Car Free Day.

Meski pemerintah membatasi warga dan menerapkan protokol kesehatan, namun ribuan warga memadati sepanjang Jalan Ahmad Yani, kota Bekasi.

Bahkan, masih ada beberapa warga yang terlihat tidak mengenakan masker.

Baca Juga: CFD Ramai, Netizen: Corona Free Day

Memasuki kawasan hari bebas kendaraan, warga diminta untuk mengenakan masker, mencuci tangan atau menggunakan pembersih tangan yang disiapkan petugas. 

Pemerintah kota Bekasi sebenarnya membatasi warga yang memasuki kawasan Car Free Day sebanyak tiga ribu warga dan tidak memperbolehkan anak-anak di bawah 9 tahun, lansia di atas umur 60 tahun, ibu hamil dan orang dengan penyakit bawaan  memasuki kawasan hari bebas kendaraan.

Namun, pemerintah tak mampu membendung masyarakat yang masuk ke kawasan ini melalui lima belas titik masuk sehingga pengunjung melampaui batas yang ditentukan.

Baca Juga: Pasca Perpanjangan PSBB Transisi, 1.582 Petugas Gabungan Awasi CFD Jakarta

Setelah pelaksanaan Car Free Day, ruas Jalan Ahmad Yani disemprot dengan menggunakan cairan disinfektan dengan menggunakan water canon dan mobil pemadam kebakaran.

Pemerintah kota Bekasi bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kota Bekasi akan melakukan evaluasi terkait pemberlakuan hari bebas kendaraan ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.