Kompas TV klik360 cerita indonesia

Corona Masih Tinggi, Trump Rayakan Hari Kemerdekaan AS

Minggu, 5 Juli 2020 | 12:43 WIB

WASHINGTON DC, KOMPAS.TV - Presiden AS Donald Trump mengadakan acara peringatan Hari Kemerdekaan Amerika Serikat atau 4th of July, di Gedung Putih, Washington DC, pada Sabtu (4/7/2020) waktu setempat.

Acara tersebut dihadiri ribuan orang dan digelar di tengah masih tingginya kasus corona di Amerika Serikat. Sejumlah rangkaian acara digelar, seperti parade militer, kembang api, dan pidato Trump.

Jumlah harian kasus virus corona di AS mencapai rekor baru, yakni 52.300 pada hari Jumat, menurut angka dari Universitas Johns Hopkins.

Meski jumlah kasus terus bertambah, namun Presiden Trump tidak menyinggung masalah covid-19 yang saat ini tengah dihadapi AS, dalam pidato yang ia sampaikan di hadapan seluruh orang yang hadir di Gedung Putih.

Sebaliknya, ia justru fokus pada demo anti-rasisme yang terjadi setelah kematian warga kulit hitam, George Floyd.

"Bangsa kita menyaksikan kampanye tanpa ampun untuk menghapus sejarah, mencemarkan nama baik pahlawan, menghapus nilai-nilai, dan mengindoktrinasi anak-anak," ujar Trump.

Kata-katanya tersebut merujuk merujuk pada aksi demonstran yang berusaha untuk merobohkan patung pahlawan AS Mount Rushmore, di South Dakota, saat demo berlangsung.

Editor : Laura Elvina



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:35
WAKAPOLRES METRO BEKASI: 8 POLISI YANG POSITIF COVID-19 SEUSAI AMANKAN UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA SUDAH MEMBAIK   BAWASLU MENCATAT ADA 83 KAMPANYE PILKADA 2020 YANG DIBUBARKAN AKIBAT MELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN   POLRES METRO JAKARTA SELATAN SIAGAKAN 1.200 PERSONEL GABUNGAN POLRI-TNI UNTUK MENJAGA OBYEK VITAL DAN SENTRA EKONOMI    PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN INDONESIA SIAP JADI TUAN RUMAH PIALA DUNIA U-20 DI TENGAH PANDEMI COVID-19   NAMA PRESIDEN JOKOWI DIABADIKAN JADI NAMA JALAN DI UNI EMIRAT ARAB   PERDA JAKARTA TERAPKAN DENDA RP 5 JUTA BAGI WARGA YANG TOLAK TES USAP DAN VAKSIN COVID-19   KEMENTERIAN PUPR BANGUN GEDUNG KULIAH BAGI EMPAT POLITEKNIK DI JAWA TIMUR    POLRESTABES SURABAYA SIAGAKAN 3.790 PERSONEL UNTUK MENJAGA UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA   PRESIDEN JOKOWI UCAPKAN SELAMAT KEPADA PERDANA MENTERI JACINDA ARDERN YANG MENANGI PEMILU SELANDIA BARU   PEMKOT BOGOR SIAGAKAN PERSONEL UNTUK AWASI PROTOKOL KESEHATAN SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020    ARGENTINA MELAMPAUI ANGKA 1 JUTA KASUS POSITIF COVID-19   POLRI MINTA BURUH DAN MAHASISWA YANG BERUNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA MEWASPADAI PENYUSUP   SAID IQBAL: KSPI BERSAMA 33 FEDERASI & KONFEDERASI SERIKAT BURUH AKAN SERAHKAN BERKAS UJI MATERI UU CIPTA KERJA KE MK   PRESIDEN KSPI SAID IQBAL UNGKAP ORGANISASINYA TIDAK IKUT UNJUK RASA TOLAK UU CIPTA KERJA