Kompas TV klik360 cerita indonesia

Emak-emak TikTok Suramadu Mengaku Ikut-ikutan Orang Lain

Minggu, 5 Juli 2020 | 10:00 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Trio emak-emak berbaju kuning yang berjoget TikTok di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, mengaku terinspirasi dari orang lain yang juga pernah melakukan aksi serupa.

Hal ini disampaikan ketiganya, sesaat setelah dibawa ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya untuk diberi sanksi.

Mereka pun mempertanyakan mengapa hanya mereka bertiga yang diproses, padahal sebelumnya menurut emak-emak tersebut, sudah banyak yang melakukan.

"Saya lihat di TikTok, sering ada orang yang TikTok di sana juga," ujar Hurimah, salah satu dari emak-emak yang berjoget Tiktok di Jembatan Suramadu.

Ketiganya mengaku tidak mengetahui adanya larangan untuk berhenti di pinggir jembatan.

"Kurang tahu saya, saya enggak tahu soalnya saya ngikutin ini, sebelum saya sudah ada," tambahnya.

Ia pun memberi pesan kepada warga Surabaya untuk tidak mengikuti aksinya.

"Buat warga Surabaya, jangan melakukan seperti ini lagi di Jembatan Suramadu. Soalnya saya juga ikut-ikutan, tapi kok enggak ada apa-apa," ujarnya.

Baca Juga: Joget Tiktok Bareng Perempuan di Atas Meja, Begini Nasib Kadis Pariwisata Bondowoso

Penulis : Laura Elvina


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:26
PRESIDEN VENEZUELA NICOLAS MADURO BERSEDIA MENJALIN HUBUNGAN LEBIH BAIK DENGAN AS DI BAWAH KEPEMIMPINAN JOE BIDEN   LANUD HALIM PERDANAKUSUMA BUKA PENDAFTARAN SMA PRADITA DIRGANTARA, INFO PENDAFTARAN: 081328899220/081386020722   PASUKAN MARINIR TELAH MENEMBUS DAERAH TERISOLASI DAMPAK BANJIR DI KALSEL UNTUK DISTRIBUSIKAN MAKANAN   BMKG PASTIKAN LEDAKAN DI KABUPATEN BULELENG, BALI, BUKAN GEMPA TEKTONIK    MENDIKBUD NADIEM MAKARIM BUKA LAYANAN PENGADUAN JIKA ADA INTOLERANSI DI SEKOLAH   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: SEKOLAH TIDAK BOLEH BUAT ATURAN PAKAIAN KEKHUSUSAN AGAMA TERTENTU   MENDIKBUD MINTA PEMDA BERIKAN SANKSI PENCOPOTAN BAGI PIHAK YANG PAKSA SISWA NONMUSLIM BERJILBAB   KAKANWIL BALI DEPORTASI SELEBGRAM ASAL RUSIA, SERGEI KONSEKO, KARENA MELANGGAR SEJUMLAH ATURAN   BAKAMLA MENGATAKAN DUA KAPAL YANG DITANGKAP DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR, BERBENDERA IRAN DAN PANAMA   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL ASING YANG DIDUGA MELAKUKAN TRANSFER BBM DI PERAIRAN PONTIANAK, KALBAR   PEMKOT TANGERANG SELATAN MENGATAKAN PENULARAN COVID-19 TERBANYAK BERASAL DARI KLASTER KELUARGA   KEMENSOS SALURKAN BANTUAN RP 300 JUTA UNTUK BANJIR YANG TERJADI DI PANIAI, PAPUA   SATGAS PENANGANAN COVID MENCATAT 171 PASIEN COVID-19 MENINGGAL PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021   SATGAS PENANGANAN COVID-19: SEBANYAK 7.751 PASIEN KORONA DINYATAKAN SEMBUH PADA MINGGU, 24 JANUARI 2021