Kompas TV regional berita daerah

Menteri Perdagangan Kunjungi Pasar

Kompas.tv - 5 Juli 2020, 00:00 WIB

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Didampingi Bupati Boyolali, Seno Samudera, Mendag mengunjungi Pasar Boyolali Kota, Boyolali. Mendag meninjau dari dekat, pelaksanaan protokol kesehatan di pasar, menjelang diberlakukannya new normal.

Beberapa pedagang diajak berdialog untuk menanyakan hasil penjualan. Pedagang Bumbu, Sembako, Daging Ayam, dan Daging Sapi, semua mengaku omset penjualannya turun, antara 30 sampai 50 persen.

Seperti Pedagang Ayam, yang biasanya bisa menjual Satu Kuintal, kini turun 60 persen, dan hanya mampu menjual 40 Kilogram per hari. harga daging Ayam masih tinggi, yaitu 38 ribu rupiah.

Begitu pula para Pedagang Sembako. sebelum pandemi, langganan mereka adalah orang-orang yang punya hajatan, sehingga belanjanya sangat banyak.saat pandemi ini, tidak ada orang yang menggelar Hajatan, sehingga Omsetnya menurun hingga 30 persen.

Mendag menambahkan, Para Pedagang yang Sepi Pembeli, didorong untuk berjualan secara Online, atau sistem antar barang Door to Door. Selain di Boyolali, Mendag juga akan melakukan Kunjungan Kerja ke Yogyakarta.

 

#Mendag #Pasar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x