Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Kopi Di Bus Sambil Berkeliling Kota

Kompas.tv - 4 Juli 2020, 22:39 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Bus yang sudah dimodifikasi menjadi cafe ini bisa anda temui di sekitaran garasi perusahaan Otobus 44 Trans yang ada di alun-alun Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Anda bisa menaiki cafe bus ini sambil menikmati malam Pekalongan dengan membayar sepuluh ribu rupiah per orang. Jangan salah, perusahaan otobus ini juga tetap melaksanakan protokol kesehatan sebelum pengunjung naik ke bus. Semua pengunjung cafe tangannya wajib disemprot desinfektan terlebih dahulu.

 

Kemudian, memilih tempat duduk yang sudah disediakan didalam bus. Sambil menunggu bus berkeliling, pesanan kopi, minuman lain maupun makanan ringan akan diantar oleh pramusaji. Disini semua pesanan dari pengunjung cafe dibuat langsung di dalam garasi bus. Setelah semuanya siap, bus langsung berangkat berkeliling alun-alun Kedungwuni, ke jalan protokol hingga sejauh tiga kilometer.

 

Tidak jarang, mereka yang memakai bus ini merupakan keluarga yang ingin menghabiskan waktu malam melihat suasana kota. Pemilik perusahaan Otobus 44 Trans yang juga kerap menjadi driver Sholeh Bintoro mengaku membuat bus cafe lantaran ingin memadukan keseruan berwisata dan kuliner. Pengunjung bisa menikmati wisata malam sambil berkuliner di dalam bus dengan kerabat maupun keluarga. 

 

Mereka yang naik bus cafe ini tidak hanya dari Pekalongan saja. Namun semenjak adanya new normal, banyak mereka yang penasaran juga dari Tegal, Pemalang, Batang hingga Yogyakarta. Ada tiga bus cafe yang disediakan pihak perusahaan untuk mengangkut para pengunjung yang ingin berkeliling wisata dan kuliner. Anda berminat mencoba?

#CafeBerjalan #CafeBus
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x