Kompas TV nasional peristiwa

Hasil Survei, Yasonna, Erick hingga Luhut Masuk Daftar Layak Di-reshuffle

Kompas.tv - 4 Juli 2020, 21:43 WIB
hasil-survei-yasonna-erick-hingga-luhut-masuk-daftar-layak-di-reshuffle
Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Laoly sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). (Sumber: KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPASTV – Survei Indonesia Political Opinion (IPO) menunjukkan hasil bahwa nama Yasonna Laoly, Erick Thohir hingga Luhut Binsar Panjaitan masuk dalam daftar menteri yang layak untuk diganti.

Hasil survei IPO menjelaskan sebanyak 64,1 persen masyarakat menilai Menteri Yasonna paling layak diganti oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Survei: 72,9 Persen Publik Dukung Presiden Jokowi Reshuffle Menteri

Sementara persentase Erick dan Luhut jauh di bawah Yasonna namun masuk dalam 10 daftar menteri yang layak di reshuffle.

Direktur IPO Dedi Kurnia Syah menjelaskan public menganggap kinerja Yasonna tidak ada kemajuan alias biasa-biasa saja meski sudah pernah menduduki kursi pimpinan tertinggi Kemenkum HAM.

“Paling muncul pertama ini bukan nama yang asing. Yasonna Laoly ada 61,4 persen paling layak dilakukan reshuffle,” ujar Dedi dalam diskusi online bertajuk 'Menanti Perombakan Kabinet', Sabtu (4/7/2020).

Dedi menambahkan orang nomor dua setelah Yasonna yakni Menkes Terawan dengan 52,4 persen responden menilai bekas Kepala RSPAD Gatot Subroto itu layak diganti.

Baca Juga: Terawan Bungkam Saat Ditanya Soal Reshuffle Kabinet

Kemudian di posisi ketiga ada Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dengan 47,5 persen, disusul Menteri Agama Facrul Razi 40,3 persen.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x