Kompas TV video top 3 news

TOP 3: Indonesia Naik Kelas Ekonomi | KPK Gelar Barang Bukti Bupati | 3.000 Satgas Karhutla Riau

Kompas.tv - 4 Juli 2020, 21:31 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut 3 berita terpopuler pilihan Kompas.TV yang ditayangkan pada hari Sabtu 4 Juli 2020;

1. Dari hasil laporan Bank Dunia, Presiden Joko Widodo menyebut jika Indonesia telah naik peringkat dari sisi pendapatan perkapita masyarakatnya. Indonesia kini berstatus negara berpenghasilan menengah. Presiden Jokowi meminta capaian ini harus menjadi semangat agar pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia terus meningkat pada status tinggi.

2. Bupati Kutai Timur Ismunandar, ditangkap bersama istrinya di jakarta. Barang bukti yang disita KPK dalam kasus suap ini antara lain adalah uang tunai 170 juta rupiah dan sejumlah buku tabungan dengan jumlah tabungan mencapai 4,8 miliar rupiah serta deposito senilai 1,2 miliar rupiah.

3. Sekitar 3.000 Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dikerahkan untuk pencegahan dan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Riau. Satgas terdiri dari anggota TNI, POLRI, BPBD dan relawan. Mereka disiagakan karena sudah terpantau titik api di Kabupaten Indragiri Hilir, Siak, Pelalawan dan Kepulauan Meranti. Pemadaman akan dilakukan dengan dua metode, melalui udara dan darat.
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.