Kompas TV TALKSHOW rosi

Ada Apa dengan Hubungan Pemkot Surabaya dan Pemprov Jawa Timur? - ROSI

Sabtu, 4 Juli 2020 | 22:07 WIB

Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga, Suko Widodo menilai ada komunikasi yang buntu di antara Pemprov Jawa Timur dan Pemkot Surabaya.  Hal ini menurutnya disebabkan tidak adanya ruangan komunikasi yang baik di antara keduanya.

Suko Widodo mengatakan, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini harus disediakan informasi yang cukup jelas sehingga ketika bertemu dengan pihak lain, keduanya bisa saling menerima. Apabila ruang informasi tidak memadai, akan muncul perbedaan pendapat yang berujung pada komunikasi yang tidak tuntas.

Ia menambahkan perbedaan pandangan itu tidak hanya terjadi di era pemerintahan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. 

Sebenarnya Ibu Kota Surabaya selalu berbenturan dengan Provinsi Jawa Timur sudah terjadi sejak tahun 2002, yang saat itu dipimpin oleh Imam Utomo yang menjabat sebagai Gubernur Jatim.

Selengkapnya, hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Tri Rismaharini (Wali Kota Surabaya) dan Suko Widodo (Pakar Komunikasi Politik Universitas Airlangga) dalam Talkshow ROSI episode Ada Apa dengan Risma?. Tayang 2 Juli 2020 WIB di Kompas TV Independen Tepercaya.

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Rosi #KompasTV #Talkshow #WaliKotaSurabaya #Surabaya #TriRismaharini

Editor : Novian Zainul Arifin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:18
HOTLINE KBRI BEIRUT +961 3199 493   TERCATAT 1.447 WNI BERADA DI LEBANON, 1.234 DI ANTARANYA ADALAH PASUKAN KONTINGEN GARUDA   KEMENLU TERUS PANTAU DAN PASTIKAN KONDISI WNI PASCA-LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PERANCIS KIRIM 2 PESAWAT MILITER KE BEIRUT UNTUK BANTUAN PENCARIAN DAN PENYELAMATAN PASCA-LEDAKAN BESAR   SEBANYAK 300.000 PENDUDUK KEHILANGAN RUMAH AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PRESIDEN LEBANON MICHEL AOUN JANJIKAN PENYELIDIKAN TRANSPARAN ATAS LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT   ISRAEL BANTAH TERLIBAT DALAM LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   SEBANYAK 30 TENAGA KESEHATAN RSUD SOGATEN, KOTA MADIUN, TES "SWAB" SETELAH 1 DOKTER POSITIF TERINFEKSI KORONA   BUPATI OGAN ILIR, SUMATERA SELATAN, ILYAS PANJI ALAM, SEMBUH DARI KORONA   BUKA PARIWISATA UNTUK TURIS DOMESTIK, PEMPROV BALI FOKUS BANGUN KEPERCAYAAN WISATAWAN DI TENGAH PANDEMI   PENDAKIAN GUNUNG CIREMAI DI WILAYAH KUNINGAN, JABAR, DIBUKA KEMBALI MULAI SABTU, 8 AGUSTUS 2020   KEMENDIKBUD MINTA PEMKOT BEKASI HENTIKAN SIMULASI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR TATAP MUKA DI 6 SEKOLAH   WALI KOTA BEKASI RAHMAT EFFENDI IMBAU WARGANYA TIADAKAN LOMBA 17-AN YANG SIFATNYA MENGUNDANG KERUMUNAN   DINKES DKI JAKARTA INGATKAN MASYARAKAT UNTUK BAHU-MEMBAHU ATASI PANDEMI KORONA