Kompas TV nasional hukum

Jadi Tersangka Kasus Suap, Ketua DPRD Kutai Timur Dipecat dari Partai

Sabtu, 4 Juli 2020 | 20:11 WIB
jadi-tersangka-kasus-suap-ketua-dprd-kutai-timur-dipecat-dari-partai
Ketua DPRD Kutai Timur, Encek U.R Firgasih yang juga istri Bupati Kutai Timur Ismunandar ikut ditangkap KPK dalam Operasi Tangkap Tangkap. Encek dan Ismunandar ditangkap di sebuah hotel di Jakarta, Kamis (2/7/2020). (Sumber: Temanencekfirgasih.com)

JAKARTA, KOMPASTV –  Ketua DPRD Kutai Timur Encek UR Firgasih harus rela dipecat dari PPP yang membawanya ke kursi pimpinan dewan dua periode.

PPP memecat Encek Firgasih setelah KPK menetapkan istri dari Bupati Kutai Timur, Ismunandar sebagai tersangka kasus dugaan suap terkait pekerjaan infrastruktur di lingkungan pemerintah kabupaten Kutai Timur 2019-2020.

Wasekjen PPP Achmad Baidowi menjelaskan pemecatan kader PPP itu sesuai dengan AD/ART partai.

Baca Juga: Profil Ketua DPRD Kutai Timur yang Ikut Ditangkap dalam OTT KPK

Menurut Baidowi, setiap anggota maupun pengurus yang terjerat kasus di KPK maka langsung diberhentikan.

Pemecataan ini juga bertujuan agar Encek Firgasih dapat fokus menghadapi kasus hukum yang KPK.

"Kami menghormati proses hukum di KPK. Sesuai AD/ART PPP kader yang terjerat kasus di KPK langsung diberhentikan dari jabatannya agar yang bersangkutan bisa lebih fokus menghadapi kasusnya hingga adanya putusan inkrach,” ujar Baidowi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (4/7/2020).

Editor : Johannes Mangihot

1
2
3
4



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
19:54
PEMPROV RIAU CABUT STATUS SIAGA DARURAT KEBAKARAN HUTAN DAN LAHAN YANG BERLANGSUNG SELAMA 9 BULAN    MENTERI LHK SITI NURBAYA APRESIASI SATGAS KARHUTLA YANG BERHASIL MENEKAN ANGKA KEBAKARAN SAAT PANDEMI COVID-19   GUBERNUR JATIM KHOFIFAH INDAR PARAWANSA IMBAU LANSIA DAN PEMILIK PENYAKIT KOMORBID DI RUMAH SAJA SAAT LIBUR PANJANG   MAJELIS HAKIM TOLAK EKSEPSI TERDAKWA DJOKO TJANDRA DALAM KASUS SURAT JALAN PALSU   WALI KOTA SURABAYA TRI RISMAHARINI IMBAU WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR KOTA SELAMA LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER   HARI INI, PT KAI MEMBERANGKATKAN 9.374 PENUMPANG DARI STASIUN GAMBIR, STASIUN PASAR SENEN, DAN STASIUN JAKARTA KOTA   KPK MINTA PIHAK ISTANA LAPORKAN PENERIMAAN GRATIFIKASI SEPEDA LIPAT JIKA ITU DITUJUKAN KE PRESIDEN JOKOWI   ANTISIPASI LA NINA DI INDONESIA, WALI KOTA SOLO FX RUDYATMO IMBAU WARGANYA TIDAK BERTEDUH DI BAWAH POHON TUA   LUNCURKAN E-VISA, MENKUMHAM YASONNA LAOLY: INDONESIA SIAP JADI TUJUAN INVESTASI   KEMENKUMHAM LUNCURKAN APLIKASI VISA "ONLINE" ATAU E-VISA BAGI WARGA NEGARA ASING YANG HENDAK MASUK KE INDONESIA   JELANG LIBUR PANJANG, JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19 IMBAU MASYARAKAT BERAKTIVITAS DI RUMAH    HINGGA 27 OKTOBER 2020, PEMERINTAH PERIKSA 4.388.995 SPESIMEN COVID-19   KEMLU TELAH MEMANGGIL DUBES PERANCIS UNTUK INDONESIA, OLIVIER CHAMBARD, SOAL PERNYATAAN PRESIDEN EMMANUEL MACRON   MENLU RETNO MARSUDI: INDONESIA KECAM PERNYATAAN PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON YANG MENGHINA AGAMA ISLAM