Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Ingin Beli Saham? Begini Saran dari Analis

Kompas.tv - 4 Juli 2020, 22:42 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Melalui laporan keuangan tahunan, kinerja mayoritas dari emiten yang berada di Bursa Efek Indonesia (BEI) terbukti tertekan akibat pandemi Covid-19. Pada musim laporan keuangan emiten di kuartal dua tahun ini, analis memprediksi laporan keuangan akan lebih merah dibandingkan kinerja emiten pada periode sama, di tahun sebelumnya. 

Analis punya rekomendasi saham-saham mana saja yang tetap bisa dilirik investor dan saham apa saja yang perlu dihindari. Sembilan sektor emiten yang melantai di Bursa Efek Indonesia, akan kembali diuji melalui laporan keuangannya di kuartal kedua tahun ini.

Analis saham dari Tri Megah Sekuritas, Rovandi, menyebut laporan keuangan emiten pada kuartal dua akan jauh amblas dibanding kinerja emiten pada periode sebelum adanya pandemi Covid-19. 

Meski akan lebih merah, Rovandi optimistis saham emiten dari sektor konsumer, industri bahan dasar, dan telekomunikasi, masih punya potensi keuntungan bagi investor dan akan menjadi penopang laju indeks harga saham gabungan (IHSG).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.