Kompas TV nasional peristiwa

Prabowo Didampingi Jenderal Andika Kunjungi Akmil Magelang, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Kompas.tv - 4 Juli 2020, 17:48 WIB
prabowo-didampingi-jenderal-andika-kunjungi-akmil-magelang-berikut-rangkaian-kegiatannya
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa mendampingi Menhan Prabowo Subianto saat kunker ke Akmil Magelang, Jawa Tengah, Jumat (3/7/2020). (Sumber: Dok. TNI AD)
Penulis : Tito Dirhantoro

MAGELANG, KOMPAS TV - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, didampingi oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, mengunjungi Akademi Militer (Akmil) Magelang pada Jumat (3/7/2020).

Kedatangan Prabowo Subianto tersebut dalam rangka kunjungan kerja untuk memberikan pengarahan kepada taruna dan taruni Akademi Militer.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Nefra Firdaus, mengatakan Prabowo Subianto beserta rombongan disambut oleh Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Baca Juga: Ketika Prabowo Bikin Jokowi Ketawa Ngakak

Sesampainya di lokasi, Prabowo langsung menuju ke Kesehatan Akmil untuk meresmikan Rumah Sakit TK IV Soebianto Djojohadikoesoemo dan sarana e-learning system yang dimiliki oleh Akmil.

Nefra yang turut hadir dalam kunjungan itu menjelaskan rumah sakit yang baru diresmikan itu sebelumnya adalah Poliklinik Kesehatan Akmil. Kemudian statusnya ditingkatkan menjadi rumah sakit seiring berjalannya waktu.

Setelah meresmikan rumah sakit tersebut, selanjutnya Prabowo memberikan pengarahan kepada 1142 taruna dan taruni tingkat I, II, III dan IV di Gedung Lily Rochli.

“Menhan berpesan kepada para taruna taruni Akmil sebagai generasi penerus dan cikal bakal pimpinan TNI AD di masa mendatang untuk selalu menyiapkan diri dengan perkembangan situasi saat ini dan juga selalu cinta tanah air," kata Nefra melalui keterangan resminya pada Sabtu, (4/7/2020).

Baca Juga: Anggota TNI AD Tewas Ditusuk Oknum Marinir, Jenderal Andika: Kejar, Jangan Sampai Lolos

Nefra menuturkan, saat ini Akademi Militer juga mulai memperkenalkan metode pembelajaran e-learning sebagai sarana edukasi bagi para taruna melalui fasilitas internet.

Lebih lanjut, Nefra menambahkan, Prabowo berharap para generasi penerus TNI harus selalu menjaga semangat pantang menyerah. 

Kemudian, juga meniru sikap-sikap kepahlawanan dari para pahlawan bangsa yang membuat TNI disegani oleh bangsa lain.

"Menhan RI juga memberikan pesan bahwa pengalaman paling baik yang membantu karier para penerus pimpinan TNI-AD adalah menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan dalam setiap pelaksanaan tugas," ujar Nefra.

Baca Juga: Prabowo & Andika Perkasa Evakuasi Istri Ajudan Presiden Soekarno

Melalui metode ini, diharapkan para taruna dapat belajar tidak hanya di dalam kelas, namun juga dapat dilakukan saat di luar kelas atau belajar secara mandiri.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir dalam acara pengarahan tersebut antara lain para pejabat utama Kemenhan, Pangdam IV/ Dip, Aspers KSAD dan Para Pejabat Utama Akademi Militer.

Setelah memberikan pengarahan kepada para Taruna Taruni Akmil, Prabowo didampingi KSAD beserta rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke SMA Taruna Nusantara. 

Juga sekaligus meninjau fasilitas pendidikan yang dimiliki oleh SMA Taruna Nusantara Magelang.

Baca Juga: Prajurit TNI Gugur di Kongo, Jenderal Andika: 1 Lainnya Terluka, Mudah-mudahan Masih Ada Harapan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x