Kompas TV nasional politik

Terancam Reshuffle, Istri Mensos Yakin Menteri Kabinet Indonesia Maju Sudah Bekerja Maksimal

Sabtu, 4 Juli 2020 | 16:06 WIB
terancam-reshuffle-istri-mensos-yakin-menteri-kabinet-indonesia-maju-sudah-bekerja-maksimal
Istri Menteri Sosial Juliari P Batubara, Grace Batubara saat mengunjungi pengungsian korban banjir di Jalan Madrasah, Bintaro, Pesanggrahan,Jakarta Selatan, Sabtu (4/1/2020). (Sumber: KOMPAS.com/Muhamad Isa Bustomi)

BANDUNG, KOMPASTV – Ancaman reshuffle atau perombakan kabinet yang dilontarkan Presiden Joko Widodo membuat cemas Grace Batubara, Istri Menteri Sosial Juliari Batubara.

Ia berharap suaminya tidak dicopot dari kabinet. Menurutnya kinerja kabinet Indonesia Maju sudah bekerja keras dan maksimal dalam mengatasi acaman krisis akibat pandemi Covid-19.

Termasuk sang suami yang beberapa kali keluar kota untuk memantau penyerahan Bansos kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

Baca Juga: Menteri Terawan Diterpa Isu Reshuffle Kabinet Jokowi

"Saya percaya tidak hanya kementrian sosial, tapi seluruh kementrian pusat sudah bekerja keras semaksimal mungkin," ujar Grace saat membagikan 1.500 paket sembako non reguler dari Kementrian Sosial di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (4/7/2020).

Meski tak ingin Juliari Batubara didepak dari kursi menteri Sosial, Grace tetap menyerahkan keputusan tersebut kepada Presiden Jokowi. Ia mengakui perombakan menteri merupakan hak prerogatif presiden.

"Mungkin memang pandemi ini luar biasa tidak diundang tiba-tiba datang. Yang pasti kita semua sudah melakukan yang terbaik dan kita serahkan yang di atas," ujarnya.

Editor : Johannes Mangihot

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:27
PANDEMI COVID-19, FILIPINA BERLAKUKAN KARANTINA DI MANILA SELAMA DUA PEKAN   KEMENPAN RB SEBUT GAJI KE-13 MASIH MENUNGGU PERSETUJUAN PRESIDEN JOKOWI   ENAM TAHANAN KEJAKSAAN NEGERI JOMBANG, JAWA TIMUR, POSITIF TERINFEKSI VIRUS KORONA   HARI PERTAMA PEMBERLAKUAN GANJIL-GENAP, KADISHUB MENGATAKAN TIDAK ADA LONJAKAN PENUMPANG ANGKUTAN UMUM   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO BANTAH USULKAN WARGA SIPIL BOLEH MEMILIKI SENJATA API   RUSIA MENYATAKAN AKAN MEMULAI PRODUKSI VAKSIN-19 PADA NOVEMBER 2020   PRESIDEN JOKOWI INGIN PANDEMI COVID-19 MENJADI MOMENTUM PERCEPATAN TRANSFORMASI DIGITAL   MALAYSIA TIDAK WAJIBKAN PENGGUNA KENDARAAN PRIBADI BERMASKER   KABID HUMAS POLDA SUMSEL: LEDAKAN DI MAKO BRIMOB BERASAL DARI PETASAN SISA DARI ACARA PEMBUKAAN ASIAN GAMES 2018   MANTAN ANGGOTA BAWASLU AGUSTIANI TIO FRIDELINA DITUNTUT 4 TAHUN 6 BULAN PENJARA TERKAIT KASUS HARUN MASIKU   MENGAKU PAKAR MIKROBIOLOGI, HADI PRANOTO: SAYA BUKAN DOKTER, SAYA BUKAN ANGGOTA IDI   TIONGKOK KIRIM TENAGA KESEHATAN UNTUK BANTU HONG KONG YANG MENGHADAPI GELOMBANG KETIGA COVID-19   VIETNAM MENCATAT 6 KEMATIAN AKIBAT TERINFEKSI VIRUS KORONA    PEMKOT TANGERANG BATASI PESERTA UPACARA 17 AGUSTUS HANYA UNTUK 50 ORANG