Kompas TV regional berita daerah

Jadi Pengedar Narkoba, Pemulung Sembunyikan Sabu dalam Kitab Suci

Sabtu, 4 Juli 2020 | 15:21 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Anggota satuan Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya, menangkap seorang pemulung yang mencoba menyembunyikan 3 paket narkotika jenis sabu, di dalam kitab suci. 

Penangkapan dilakukan saat menggerebek sarang pengedar narkoba di kawasan Jalan Tenggumung Wetan Surabaya, Jawa Timur.

Baca Juga: Jenderal Polisi Dekati Tersangka Narkoba Saat Pemusnahan Sabu: Kamu yang Pernah Mau Nembak Saya, Ya

Lelaki paruh baya ini hanya bisa pasrah saat digelandang polisi. 

Dalam rilis di halaman Polrestabes, polisi menggiring pria yang berprofesi sebagai pemulung ini, berikut barang bukti 3 paket sabu yang disembunyikan di dalam kitab suci.

Dalam penggerebekan, polisi menemukan narkoba jenis sabu di dalam kitab suci yang ditaruh di samping televisi ruang tamu.

Baca Juga: Polisi Bongkar Sindikat Narkoba Internasional, 1,2 Ton Sabu Diamankan

Saat itu, polisi menemukan 3 plastik klip sabu dengan total berat 0,51 gram dalam kondisi ditempel di dalam lembar kitab menggunakan perekat.

Kepada polisi kakek satu cucu ini mengaku, nekat menyimpan sabu dalam kitab suci lantaran panik, melihat polisi datang ke rumahnya.

Namun, upaya mengelabui petugas ini gagal.

Pelaku yang mengaku sudah lama mengedarkan sabu ini, harus merasakan dinginnya beton ruang tahanan, untuk beberapa tahun berikutnya.

Editor : Dea Davina



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:49
KEMENKOP DAN UKM GENCARKAN PELATIHAN DI DAERAH PUSAT LAHIRNYA WIRAUSAHA MUDA   DUKUNG KETAHANAN PANGAN BERBASIS MASYARAKAT PESANTREN, DOMPET DHUAFA SIAPKAN 1.000 HEKTAR SAWAH IRIGASI   ERICK THOHIR HARAP IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 BISA DILAKSANAKAN MULAI FEBRUARI 2021   DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI, MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PROGRAM DIGITALISASI RANTAI PASOK LOGISTIS   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN 775.704 TON PUPUK NONSUBSIDI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PETANI   ADA SEKOLAH YANG GELAR BELAJAR TATAP MUKA, GUBERNUR JATENG: KALAU BELUM IZIN, SAYA TUTUP   PT BIO FARMA PERKIRAKAN VAKSIN COVID-19 DIPRODUKSI FEBRUARI ATAU MARET 2021    PT BIO FARMA TARGETKAN 1.620 RELAWAN DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA DESEMBER 2020   POLISI: ADA SEORANG SAKSI MENGAKU SEMPAT BERBICARA DENGAN PENEMBAK PENGUSAHA   POLISI TELAH PERIKSA 10 SAKSI TERKAIT PENEMBAKAN SEORANG PENGUSAHA DI ROYAL GADING SQUARE, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN