Kompas TV kuliner cerita rasa

Ini Dia Durian Lokal Rasa Impor Ada di Madiun

Senin, 6 Juli 2020 | 13:01 WIB

MADIUN, KOMPASTV - Saat ini Benoe berada di desa tileng Kecamatan Dagangan, Madiun dan saat ini sedang berlangsung acara sedekah bumi yang merupakan bagian dari wujud syukur akan hasil bumi yang ada di wilayah ini.

Pas banget Benoe datang ke Madiun saat musim durian hahaha, desa Tileng adalah satu dari lima desa unggulan penghasil durian di Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun.

Baca Juga: Makan Durian sambil Minum Kopi Sebabkan Kematian Mitos atau Fakta?

Empat desa lainnya adalah Mendak, Sagulung, Padas dan Ranget di gelaran festival durian yang ketiga ini, durian-durian varietas lokal akan bertanding dari segi rasa dan ukuran, wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto turut hadir menyemarakkan perhelatan ini.

Tibalah waktunya untuk momen seru di festival ini rebutan gunungan, hanya untuk gunungan sayuran ya, gunungan durian buat Benoe coba nanti. Kemudian acara resmi dibuka oleh Wakil Bupati.

Setelah melihat durian durian-dengan ukuran jumbo giliran durian durian bercitarasa legit menanti untuk dicoba mayoritas durian yang ditampilkan adalah varietas lokal.

Mendapat durian dengan biji kecil dan daging tebal memang anugrah luar biasa, tapi sayangnya tidak ada patokan untuk mengetahui apakah sebuah durian memiliki karakter demikian mau nggak mau harus dibelah langsung duriannya foodlover.

Baca Juga: Kuliner Khas Jambi, Tempoyak Durian

 

Penulis : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:55
FILIPINA BERENCANA MENERAPKAN HUKUM CAMBUK BAGI PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN COVID-19   WHO: ADA VAKSIN COVID-19 TIDAK BERARTI NOL INFEKSI VIRUS KORONA   BANTAH "LOCKDOWN", PEMKOT SOLO: KITA HANYA MENGETATKAN DAN MEMBATASI AGAR TIDAK TERJADI PENULARAN COVID-19   SATGAS COVID-19 BANGKA BELITUNG MENCATAT 47 ANAK PANTI ASUHAN DAN PENGASUHNYA DI SUNGAILIAT POSITIF COVID-19   PEJABAT KEMENSOS DITANGKAP KPK, MENTERI JULIARI P BATUBARA: KAMI HORMATI & DUKUNG PROSES YANG BERLANGSUNG DI KPK   MENSOS JULIARI P BATUBARA MENGATAKAN PEJABAT YANG KENA TANGKAP TANGAN BERPANGKAT ESELON 3   PN KELAS 1A KHUSUS BANDUNG, JABAR, DITUTUP HINGGA 11 DESEMBER 2020 SETELAH 15 ORANG DINYATAKAN POSITIF COVID-19   SENIN PEKAN DEPAN, PEMIMPIN FPI RIZIEQ SHIHAB DIJADWALKAN JALANI PEMERIKSAAN SEBAGAI SAKSI   KPK SEBUT PEJABAT KEMENSOS DITANGKAP TANGAN BERSAMA LIMA ORANG YANG DIDUGA TERKAIT KORUPSI BANSOS COVID-19   LIPI: UU OTONOMI KHUSUS BERHASIL BAGI PEMERINTAH, TETAPI GAGAL MENURUT RAKYAT PAPUA   MANTAN ARTIS CILIK, IBS, YANG DITANGKAP KARENA PENYALAHGUNAAN NARKOBA, KONSUMSI SABU SEJAK 2004   KAPOLRES JAKARTA SELATAN TETAPKAN MANTAN ARTIS CILIK IBS SEBAGAI TERSANGKA PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA   IDI MENCATAT SEJAK MARET 2020, SEBANYAK 342 TENAGA KESEHATAN MENINGGAL AKIBAT COVID-19   RSKI PULAU GALANG RAWAT INAP 334 PASIEN TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19