Kompas TV kuliner cerita rasa

Ini Dia Durian Lokal Rasa Impor Ada di Madiun

Senin, 6 Juli 2020 | 13:01 WIB

MADIUN, KOMPASTV - Saat ini Benoe berada di desa tileng Kecamatan Dagangan, Madiun dan saat ini sedang berlangsung acara sedekah bumi yang merupakan bagian dari wujud syukur akan hasil bumi yang ada di wilayah ini.

Pas banget Benoe datang ke Madiun saat musim durian hahaha, desa Tileng adalah satu dari lima desa unggulan penghasil durian di Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun.

Baca Juga: Makan Durian sambil Minum Kopi Sebabkan Kematian Mitos atau Fakta?

Empat desa lainnya adalah Mendak, Sagulung, Padas dan Ranget di gelaran festival durian yang ketiga ini, durian-durian varietas lokal akan bertanding dari segi rasa dan ukuran, wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto turut hadir menyemarakkan perhelatan ini.

Tibalah waktunya untuk momen seru di festival ini rebutan gunungan, hanya untuk gunungan sayuran ya, gunungan durian buat Benoe coba nanti. Kemudian acara resmi dibuka oleh Wakil Bupati.

Setelah melihat durian durian-dengan ukuran jumbo giliran durian durian bercitarasa legit menanti untuk dicoba mayoritas durian yang ditampilkan adalah varietas lokal.

Mendapat durian dengan biji kecil dan daging tebal memang anugrah luar biasa, tapi sayangnya tidak ada patokan untuk mengetahui apakah sebuah durian memiliki karakter demikian mau nggak mau harus dibelah langsung duriannya foodlover.

Baca Juga: Kuliner Khas Jambi, Tempoyak Durian

 

Editor : Krisna Aditomo



BERITA LAINNYA


Ekonomi

Indonesia Menyongsong Resesi

Rabu, 5 Agustus 2020 | 13:10 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:20
PEMERINTAH MENYAMPAIKAN BELASUNGKAWA ATAS PERISTIWA LEDAKAN BESAR DI BEIRUT, LEBANON   KEMLU RI: SEORANG WARGA INDONESIA YANG TERLUKA AKIBAT LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON, DALAM KONDISI STABIL   KEMLU RI SEBUT SEORANG WARGA INDONESIA JADI KORBAN LUKA AKIBAT LEDAKAN DI PELABUHAN BEIRUT, LEBANON   PM LEBANON HASSAN DIAB: LEDAKAN DIDUGA BERASAL DARI 2.750 TON PUPUK AMONIUM NITRAT SITAAN   SEKITAR 78 ORANG TEWAS DAN LEBIH DARI 4.000 ORANG TERLUKA AKIBAT LEDAKAN DI BEIRUT, LEBANON   PAGI INI, GURU BESAR FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK UGM CORNELIS LAY MENINGGAL DUNIA DALAM USIA 61 TAHUN   KOTA MEDAN, KABUPATEN DELISERDANG, DAN KOTA BINJAI JADI PENYUMBANG TERBESAR KASUS COVID-19 DI SUMUT   DEWAN PENDIDIKAN KOTA BEKASI MINTA WARGA SALING BERBAGI WIFI ATAU KUOTA INTERNET AGAR SISWA BISA BELAJAR DARING   MENDAGRI TITO KARNAVIAN DORONG KEPALA DAERAH MEMBUAT PERDA WAJIB PENGGUNAAN MASKER BAGI MASYARAKAT   MENTERI BUMN ERICK THOHIR PASTIKAN VAKSIN COVID-19 YANG AKAN DIPRODUKSI BIO FARMA GUNAKAN BAHAN BAKU YANG HALAL   PERKANTORAN JADI KLASTER COVID-19, MENAKER IDA FAUZIYAH MINTA PEKERJA TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN SECARA KETAT   ALAMSYAH SEBUT PENAMBAHAN 43 KASUS BARU KORONA BERASAL DARI WARGA BEKASI YANG BEKERJA DI JAKARTA   JUBIR SATGAS COVID-19 KABUPATEN BEKASI ALAMSYAH: ADA 43 KASUS KORONA BARU DALAM EMPAT HARI TERAKHIR   PRESIDEN JOKOWI BERHARAP PARTISIPASI MASYARAKAT PADA PILKADA 2020 TETAP TINGGI MESKI DI TENGAH PANDEMI KORONA