Kompas TV kuliner cerita rasa

Ini Dia Durian Lokal Rasa Impor Ada di Madiun

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 13:01 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

MADIUN, KOMPASTV - Saat ini Benoe berada di desa tileng Kecamatan Dagangan, Madiun dan saat ini sedang berlangsung acara sedekah bumi yang merupakan bagian dari wujud syukur akan hasil bumi yang ada di wilayah ini.

Pas banget Benoe datang ke Madiun saat musim durian hahaha, desa Tileng adalah satu dari lima desa unggulan penghasil durian di Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun.

Baca Juga: Makan Durian sambil Minum Kopi Sebabkan Kematian Mitos atau Fakta?

Empat desa lainnya adalah Mendak, Sagulung, Padas dan Ranget di gelaran festival durian yang ketiga ini, durian-durian varietas lokal akan bertanding dari segi rasa dan ukuran, wakil Bupati Madiun Hari Wuryanto turut hadir menyemarakkan perhelatan ini.

Tibalah waktunya untuk momen seru di festival ini rebutan gunungan, hanya untuk gunungan sayuran ya, gunungan durian buat Benoe coba nanti. Kemudian acara resmi dibuka oleh Wakil Bupati.

Setelah melihat durian durian-dengan ukuran jumbo giliran durian durian bercitarasa legit menanti untuk dicoba mayoritas durian yang ditampilkan adalah varietas lokal.

Mendapat durian dengan biji kecil dan daging tebal memang anugrah luar biasa, tapi sayangnya tidak ada patokan untuk mengetahui apakah sebuah durian memiliki karakter demikian mau nggak mau harus dibelah langsung duriannya foodlover.

Baca Juga: Kuliner Khas Jambi, Tempoyak Durian

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x