Kompas TV regional berita daerah

Kasus Positif Corona Di Kediri Meningkat Tajam

Kompas.tv - 4 Juli 2020, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV – Jumlah kasus terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Kediri terus mengalami peningkatan. Bahkan dalam satu minggu terkahir ini terdapat penambahan kasus positif covid 19 sejumlah 39 orang.

Peningkatan paling signifikan terjadi pada tanggal 3 Juli 2020 yang mencapai 27 kasus positif covid 19.

Penambahan kasus positif covid 19 ini, yang terbanyak berasal dari dari klaster pabrik rokok Araya Tulungagung sebanyak 10 orang, serta 5 kasus dari klaster Desa Ketawang. Dengan demikian klaster rokok Araya Tulungagung telah menyumbang 50 kasus positif covid 19 di Kabupaten Kediri

Dengan adanya penambahan kasus positif tersebut, membuat Kabupaten Kediri memiliki jumlah kasus terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak 233. Dengan rincian 51 orang dinyatakan sembuh dan 168 lainnya sedang perawatan di rumah sakit serta 14 orang meninggal dunia.

Pemerintah Kabupaten Kediri mengimbau agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan seperti rajin cuci tanngan dan selalu menggunakan masker. Selain itu masyarakat juga diminta agar tidak berkerumunan dan tetap menerapkan jaga jarak sosial untuk menekan penyebaran covid 19 di masa tatanan normal baru.

#Kediri #Covid19 #Corona #PemkabKediri #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x