Kompas TV regional berita daerah

Hadapi Pilwako, Kpud Manado Tidak Menambah Tps

Kompas.tv - 4 Juli 2020, 12:25 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum Daerah Kota Manado menetapkan  pada pilkada yang dijadwalkan berlangsung sembilan Desember 2020 nanti tidak akan menambah tempat pemungutan suara atau tps untuk Kota Manado, meski masa pandemi Covid-19 belum mereda.

Komisioner Kpud Manado Abdul Gafur Subaer  mengatakan kpud telah melakukan pemetaan sekaligus penghitungan jumlah maksimal daftar pemilih di masing-masing tps.

Sesuai regulasi,  jumlah daftar pemilih di satu tps diatur maksimal diisi oleh 500 pemilih, termasuk di dalamnya daftar pemilih tetap ataupun daftar pemilih tambahan.

Saat ini,  dari hasil penghitungan kpud rata-rata satu tps di kota manado jumlah pemilihnya 400 orang.

Dengan demikian jika nanti ada pemutakhiran data termasuk untuk daftar pemilih pemula tambahan, kpud akan membaginya ke masing-masing tps sesuai kapasitas. sehingga diharapkan saat pemilihan berlangsung meski di tengah pandemi, tidak ada kerumunan massa. disisi lain, penambahan tps baru juga dinilai akan berpengaruh terhadap kebutuhan logistik dan adanya resiko anggaran tambahan.s

Kpud Manado masih menunggu jika ada regulasi baru yang nanti akan diterbitkan oleh Kpu RI berkaitan dengan pengaturan jumlah maksimal daftar pemilih di masing-masing tps.

#kompastvmanado #pilwakomanado #kpudmanado

YANNEMIEKE SINGAL  KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x