Kompas TV regional berita daerah

Aksi Damai Warga Menolak RUU

Kompas.tv - 4 Juli 2020, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV - Ratusan warga yang tergabung dalam laskar bogani indonesia didukung organisasi kemasyarakatan lainnya mengelar aksi damai di kantor DPRD Kotamobagu Sulawesi Utara, pada Jumat siang, 3 juli 2020. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk penolakan terhadap rancangan undang undang haluan ideologi pancasila sebagaimana yang telah disosialisasikan dpr ri kepada masyarakat.

Tiba di kantor DPRD Kotamobagu, Sulawesi Utara, ratusan warga Kotamobagu yang tergabung dalam laskar bogani indonesia didukung organisasi kemasyarakatan lainnya  langsung menduduki kantor dprd setempat, untuk mengelar aksi damai.

Kedatangan para aksi di kantor dprd setempat yaitu untuk menyampaikan penolakan terhadap rancangan undang undang haluan ideologi pancasila, yang saat ini telah disosialisasikan DPRD RI kepada masyarakat.

Selain itu mereka juga mendesak agar pemerintah mengusut dan memproses hukum kepada penginisiatif dan pengusul ruu hip sesuai hukum dan undang undang yang berlaku.

Usai berorasi para aksi menyerahkan pernyataan sikap mereka kepada anggota dprd kotamobagu selanjutnya untuk di tindak lanjuti.

Dari 25 anggota dprd kotamobagu hanya tiga anggota dprd yang menemui para aksi dan berjanji akan menindak lanjuti tuntutan mereka sebagaimana yang diharapkan.

Sebelum meninggalkan gedung dprd, para aksi mengelar doa bersama untuk kedamaian indonesia dan berjanjia akan kembali denganasa yang lebih banyak lagi jika tuntutan mereka tidak terpenuhi.

#kompastvmanado #aksidamai #ruu #haluanideologipancasila

rahman rahim  kompastv kotamobagu sulawesi utara

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x