Kompas TV regional berita daerah

Kapolres Samarinda Benarkan KPK Periksa Pejabat Daerah

Kompas.tv - 4 Juli 2020, 00:32 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Ditemui saat melakukan pengamanan aksi massa yang terjadi di depan kantor dewan perwakilan rakyat Provinsi Kalimantan Timur, Kapolresta Kota Samarinda, Kombespol Arif Budiman membenarkan adanya penyidik KPK yang melakukan pemeriksaan kepada sejumlah pejabat pemerintahan kabupaten Kutai Timur dan pemerintahan Provinsi Kaltim, di mako polresta Samarinda.

Pasalnya, pihak penyidik meminta bantuan kepada kapolres untuk meminjam aula pertemuan nya untuk memeriksa sejumlah pejabat pemerintah tersebut.

Kendati demikian, dirinya tak mengetahui perkara apa yang sedang di periksa, namun diduga kuat kasus ini berkaitan dengan operasi tangkap tangan KPK kepada bupati Kutai timur beserta istrinya yang juga menjabat sebagai ketua DPRD Kutim. Tak hanya mereka berdua saja yang digelandang KPK, sejumlah rombongan di Samarinda juga dijaring KPK, yang terjadi pada kamis malam tadi.

Setelah melakukan pemeriksaan, jumat pagi tim penyidik KPK bergegas kembali ke Jakarta bersama 8 orang terperiksa yang statusnya belum diketahui.

Diketahui, saat ini sejumlah lokasi telah di segel pihak penyidik KPK, seperti rumah jabatan bupati, ruang kantor bupati dan sekertaris daerah Kutim, ruang kepala bapeda, PU dan BPKAD Kutim.

#KapolresSamarinda#OTTKPK#PejabatDaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x