Kompas TV regional berita daerah

Dandim Banjarmasin Berganti, Kolonel Inf Anggara Sitompul Mohon Doa Restu Bertugas di Tempat Baru

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 22:31 WIB
dandim-banjarmasin-berganti-kolonel-inf-anggara-sitompul-mohon-doa-restu-bertugas-di-tempat-baru
Dandim 1007/Banjarmasin sebelumnya Kolonel Inf Anggar Sitompul Saat Pelepasan di Makodim Banjarmasin (Sumber: kompas tv Banjarmasin)

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Diiringi haru, Sejumlah anggota Kodim 1007/ Banjarmasin dan Persit Chandra Kirana Tampak tak kuasa menahan air mata saat pelepasan Dandim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul, Jumat Siang (3/7/2020).

Mengucapkan terimakasih, Kolonel Inf Anggara Sitompul didampingi sang istri, Eva Anggara Sitompul dalam sambutan terakhirnya diberikan kepada seluruh anggota Kodim sebelum Komandan yang dikenal baik tersebut meninggalkan makodim.

“Saya mohon pamit dan mohon maaf, apabila saya selama ini ada salah kata serta perbuatan yang kurang baik terhadap seluruh jajaran,” ujar Kolonel Inf Anggara Sitompul.

Baca Juga: New Normal, Kodim Banjarmasin Jelaskan Protokol Kesehatan Yang Harus Dipatuhi Pelaku usaha

Bertugas di tempat baru sebagai Kepala Pusat Informasi Intelejen Angkatan Darat di Jakarta, Kolonel Anggara Sitompul juga memohon doa agar dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Selama di Banjarmasin, Ia memegang peranan penting dalam penanganan covid-19 yaitu menjadi pemegang komando satuan tugas penegakan disipilin protokol kesehatan.

Baca Juga: Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Banjarmasin Diperketat, TNI kerahkan 279 Petugas Gabungan

Di bawah kepemimpinannya, masyarakat Banjarmasin mulai tumbuh kesadaran mematuhi protokol kesehatan dengan giat para anggota satgas gaklin di beberapa titik pengamanan.

“Saya sangat bahagia, kurang lebih 10 bulan 17 hari saya bersama dengan prajurit, stakeholder, masyarakat, tokoh dan media dan menghadapi pandemi corona dalam berjibaku memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat,” ujarnya.

Jabatan Dandim 1007/ Banjarmasin pun kini digantikan Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa S.

Ia yakin dandim yang menggantikannya akan bertugas dengan lebih baik dalam memimpin Kodim 1007/Banjarmasin kedepannya.

"saya pamit dan mohon doa restunya," tutup Kolonel Inf Anggara Sitompul.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Anggota TNI Berbagi Kisah Melawan Corona dengan Pikiran Positif

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x