Kompas TV video cerita indonesia

Mendikbud Nadiem Bersimpati dan Berempati Pada Orangtua Murid

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 21:16 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim menyampaikan rasa simpati dan empati kepada para orangtua murid terkait masalah Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta.

Nadiem menyampaikan hal tersebut saat momen Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Kamis (02/07/2020). Dalam rapat tersebut, terlihat Nadiem sedang menjawab pertanyaan dari Putra Nababan, salah seorang anggota DPR RI dari Komisi X.

Nadiem mengatakan bahwa dirinya akan mengambil langkah-langkah untuk bekerja sama baik dengan Kementerian terkait yaitu Kementerian Dalam Negeri maupun juga dengan Kepala Dinas di DKI Jakarta untuk berdiskusi mengenai isu ini.

Nadiem juga berterima kasih atas masukan yang diberikan oleh Putra Nababan. Dirinya sangat mengerti bahwa ini adalah isu yang sangat bisa mengecewakan orangtua murid. 

Komisi X DPR RI adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR RI dengan lingkup tugas di bidang Pendidikan, Olahraga, dan Sejarah. Komisi X sendiri diketuai oleh Dede Yusuf, seorang mantan artis yang kini aktif juga sebagai politisi dari Partai Demokrat.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x