Kompas TV regional berita daerah

Kogasgabfib Hancurkan Musuh di Pantai Banongan

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 18:50 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Situbondo, KompasTV Jawa Timur. -Tembakan Meriam dan Tank mengiringi penyerbuan Komando tugas gabungan Amfibi, saat menjalani operasi penyerbuan musuh yang  menguasai pantai pendaratan melalui Operasi Pendaratan Amfibi.

Pendaratan Amfibi ini sebagai puncak dari pelaksanaan Manuver Lapangan (Manlap) Latihan Glagaspur Tingkat III/L3 Tahun 2020 Satfib, Satkor Koarmada II serta Pasmar 2, yang digelar di Pantai Banongan, Situbondo Jawa Timur, Senin lalu (29/06/20).

Pada operasi pendaratan amfibi kali ini prajurit Koarmada II dan Pasmar II berhasil menghancurkan musuh yang di-skenariokan telah menguasai sekitar wilayah Pantai Banongan, Situbondo.

Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto dan Komandan Korps Marinir Mayjend TNI Mar Suhartono pada latihan kali ini langsung berada di tengah pasukan yang sedang berlatih, mulai dari pendaratan hingga mencoba penembakan Meriam 76 ke sasaran dekat T-12.

Pada Operasi pendaratan ini bertindak sebagai Pangkogasgabfib adalah  Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo.

Menurut Panglima, dengan digelarnya latihan ini Diharapkan Mampu Mempertahankan Dan Meningkatkan Profesionalisme Prajurit, Sekaligus Untuk Mengukur Kesiapan Dan Kemampuan Tempur Tni.

#situbondo #tni #Kogasgabfib #pangkoarmada

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x