Kompas TV regional berita daerah

Polisi Itu Bernama Briptu Nabhani Akbar

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 19:47 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV- Seorang polisi berpangkat Briptu menjadi guru mengaji di pesantren, menurutnya, itu panggilan hati.

Briptu Nabhani Akbar tercatat sebagai anggota polisi aktif yang di tempatkan Polda Aceh.

Berbeda dengan polisi pada umumnya, Nabhani memiliki kemampuan membaca Al Quran. Dia dikenal sebagai Qari dengan segudang prestasi.

Baca Juga: Warga Keluhkan Kenaikan Tarif BPJS

Setelah lulus akademi kepolisian pada 2014 lalu, Briptu Nabhani mendedikasikan dirinya sebagai guru pengajian di pondok pesantren Markaz Al Islah Al Aziziya, kecamatan Lueng Bata Banda Aceh.

Baginya, dekat dengan Al Quran dan mengajar para santri membuat hatinya lebih tenang dan tentram.

Saban hari, kegiatan ini dilakukan selepas menjalankan tugasnya dibagian Bagwatpers Biro SDM Polda Aceh.

Enam tahun sudah dia berada di pesantren tersebut. Awalnya, Nabhani mengikuti program polisi Go Dayah.

Dari 25 polisi yang ditempatkan di pesantren ini, hanya Nabhani yang mampu bertahan bahkan menjadi guru mengaji. Kini dia telah menetap di pesantren ini untuk mengabdi.

Suara merdu Nabhani melantunkan ayat suci Al Quran telah membuatnya menjadi ustad favorit yang disenangi oleh para santri.

Selain menjadi Qari, Nabhani juga memiliki kemampuan berbahasa Arab yang mampu mengantarkan dia menjadi anggota misi perdamaian PBB untuk ditempatkan di Sudan.

Bagi Nabhani, menjadi seorang guru mengaji adalah panggilan hati. Pria kelahiran Lhokseumawe ini bertekat untuk terus menjadi pengabdi untuk negeri ini.

#aceh #polisiqari #polisigurungaji



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.