Kompas TV internasional kompas dunia

Yunani Juga Tolak Hagia Sophia Jadi Masjid, Turki: Itu Urusan Kami

Jumat, 3 Juli 2020 | 18:39 WIB
yunani-juga-tolak-hagia-sophia-jadi-masjid-turki-itu-urusan-kami
Hagia Sophia. (Sumber: AP)

KOMPAS.TV - Polemik mengenai jadi atau tidaknya bangunan bersejarah di Turki Hagia Sophia untuk difungsikan sebagai Masjid terus berlanjut.

Selain Amerika Serikat, Yunani juga mengungkapkan penolakannya jika bangunan tersebut menjadi Masjid dan berharap tetap dijadikan sebagai museum.

Menurut Juru Bicara Pemerintah Yunani, Stelios Petsas, jika Hagia Sophia kembali dijadikan masjd akan menimbulkan ketegangan antara umat Kristen dunia dengan Turki.

Baca Juga: Menlu AS Tolak Hagia Sophia Jadi Masjid, Pemerintah Turki: Tak Usah Ikut Campur

“Hagia Sophia adalah sebuah monumen peninggalan di dunia. Banyak negara, termasuk intervensi dari Pemerintah AS, yang meminta Tuki untuk  tak membuat sebuah keresahan emosional yang besar,” ujarnya dikutip dari Greek City Times.

Menanggapi pernyataan Petsas, Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu menegaskan Yunani tak memiliki kapasitas apa pun mengenai bangunan yang ada di teritori Turki.

“Apa yang kami lakukan di negara kami dengan properti yang ada di sini, semua terserah kami,” tutur Cavusoglu kepada 24 TV.

Editor : Haryo Jati

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:22
BMKG IMBAU WARGA JAUHI ZONA MERAH ERUPSI GUNUNG SINABUNG, KABUPATEN KARO, SUMUT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: RANCANGAN PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME SUDAH DISAMPAIKAN KE MENKUMHAM DAN DPR   STASIUN GEOFISIKA WAINGAPU, SUMBA TIMUR, SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 DI SUMBA BARAT DAYA TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 GUNCANG SUMBA BARAT DAYA, NUSA TENGGARA TIMUR, PADA SABTU MALAM   PRABOWO SUBIANTO KEMBALI TUNJUK AHMAD MUZANI SEBAGAI SEKJEN PARTAI GERINDRA PERIODE 2020-2025   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: UMKM DIPRIORITASKAN DALAM UPAYA PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL SAAT PANDEMI   BUPATI BUTON LA BAKRY TERKONFIRMASI POSITIF KORONA DAN TELAH MENJALANI KARANTINA MANDIRI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: BANYAK DOKTER MENINGGAL DUNIA DISEBABKAN KELELAHAN DAN STRES SAAT TANGANI PASIEN KORONA   PANDEMI KORONA, PEMPROV DKI MENYATAKAN MASIH KAJI PERLOMBAAN YANG BOLEH DIADAKAN SAAT 17 AGUSTUS   PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG, JATIM, MENYATAKAN BELUM BUKA AKSES BAGI PEZIARAH UNTUK MEMASUKI KAWASAN MAKAM GUS DUR   PEMERINTAH AKAN BERIKAN BINTANG JASA 22 TENAGA MEDIS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT RAWAT PASIEN KORONA   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA DITUNJUK SEBAGAI WAKIL KETUA KOMITE PELAKSANA PENANGANAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT KETERLIBATAN TNI DAN POLRI DALAM PENANGANAN COVID-19 SANGAT DIPERLUKAN   HINGGA 8 AGUSTUS 2020, KASUS POSITIF KORONA DI SECAPA AD BERKURANG DARI 1.308 MENJADI 71 ORANG