Kompas TV regional berita daerah

2 Napi Pemesanan Ribuan Pil Ekstasi Kini Ditempatkan di Ruang Isolasi

Jumat, 3 Juli 2020 | 18:15 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Dari hasil penyelidikan pada dua tersangka kurir narkoba yang tertangkap di jalur Tol Trans Sumatera ruas Tegineneng, Kabupaten Pesawaran, Lampung dengan barang bukti ribuan pil ekstasi asal Aceh.

BNN Provisi Lampung mengungkap bahwa ada keterlibatan narapidana di lapas kelas 1 A Bandar Lampung dalam pemesanan ribuan pil ekstasi asal Aceh.

Pihak BNN Provinsi Lampung langsung berkoordinasi dengan pihak Lapas kelas 1 A Bandar Lampung untuk mengamankan dua narapidana atas nama Nasir dan David Prasetyo.

Kini kedua narapidana sudah diamankan pihak lapas dan ditempatkan pada ruang isolasi tahanan, tidak hanya itu sebelumnya pihak lapas juga melakukan penggeledahan pada ruang tahanan kedua narapidana dan ditemukan satu unit telphon genggam.

Saat ditemui diruanganya, Kepala Lapas kelas 1 A Bandar Lampung, Syafar Pudji Rohmadi membenarkan adanya warga binaan yang diduga memesan ribuan pil ekstasi dari kurir asal aceh yang dipesan dari dalam lapas, dan saat ini kedua narapidana masih dalam penyelidikan lebih lanjut.

Dirinya juga menambahkan bila memang terbukti bersalah, maka kedua narapidana ini akan dicabut hak hak sebagai warga binaan.  

Baca Juga: BNNP Lampung Amankan Ribuan Ekstasi Pesanan Napi Dalam Lapas

“penindakan kita untuk napi-napi yang bermasalah yang jelas kita mencabut hak hak warga binaanya, misalnya, remisinya, asimilasi terus selama masa tenggang waktu tidak boleh dikunjungi keluarganya, jadi kita isolasi” tutur kalapas kelas 1 A Bandar Lampung.

#lapasrajabasa #narapidana #jaringanaceh #narkoba 

Editor : Kompastv Lampung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:18
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN TERUS DORONG PEMBANGUNAN 27 KAWASAN INDUSTRI BARU   SATGAS COVID-19: PERSENTASE KASUS AKTIF DI INDONESIA TERUS MENURUN   GUGUS TUGAS COVID-19 PROVINSI BANTEN SEBUT 70 PERSEN MASYARAKAT SUDAH PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   PANDEMI COVID-19, DINAS KESEHATAN LAMPUNG MINTA PEMBUKAAN BIOSKOP DI ZONA MERAH DIKAJI ULANG   BUPATI BOGOR ADE YASIN TEKANKAN TEMPAT WISATA WAJIB BATASI 50 PERSEN JUMLAH PENGUNJUNG   MENDAG AGUS SUPARMANTO: DAYA SAING EKSPOR PRODUK HALAL INDONESIA TERGANJAL SERTIFIKASI   KEMENTERIAN PERDAGANGAN SEBUT PENGENDALIAN IMPOR PRODUK HALAL JAGA PASAR DOMESTIK   MENAKER IDA FAUZIYAH JAMIN UU CIPTA KERJA TETAP MENYEJAHTERAKAN PEKERJA   KKP: PEMERINTAH TARGETKAN 10 PERSEN DAERAH PERAIRAN NASIONAL JADI KAWASAN KONSERVASI PADA 2030   ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN, RSUD SOEDARSO PONTIANAK DIRIKAN TENDA DARURAT UNTUK RUANG IGD   PRESIDEN YAKIN PEREKONOMIAN INDONESIA YANG MENGALAMI KONTRAKSI AKIBAT PANDEMI AKAN SEGERA PULIH   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PANDEMI COVID-19 TAK HAMBAT UPAYA REFORMASI STRUKTURAL   KAWAL LALU LINTAS LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, POLDA METRO JAYA KERAHKAN 749 PERSONEL   SEKDA BALI DEWA MADE INDRA MINTA SATPOL PP AWASI TEMPAT WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER