Kompas TV regional berita daerah

BNNP Lampung Amankan Ribuan Ekstasi Pesanan Napi Dalam Lapas

Jumat, 3 Juli 2020 | 18:06 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Dua tersangka kurir narkoba jenis pil ekstasi asal aceh ini diringkus BNNP Lampung saat hendak melakukan transaksi di jalur tol Trans Sumatera.

Penangkapan terhadap jaringan narkoba lintas provinsi ini bermula saat petugas BNNP Lampung menerima informasi adanya pengiriman ribuan pil ekstacy dari provinsi aceh tujuan lampung.

Pengiriman dengan menggunakan sebuah mobil melalui jalur tol trans sumatera ruas tegineneng, kabupaten pesawaran lampung.

Kedua pelaku diketahui pria berinisial ES warga meulaboh aceh dan AR warga jagabaya bandar lampung, Dari tangan kedua pelaku diamankan lebih dari enam ribu butir pil ekstasi yang disimpan pada ban serep mobil.

Ribuan pil ekstasi ini ditaksiran bernilai 2,5 milliar rupiah, yang rencananya akan diedarkan diwilayah lampung dan sekitarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas terhadap kedua tersangka kurir narkoba ini, ada keterlibatan narapidana aktif pada lapas kelas I A Bandar Lampung yang memesan ribuan pil ekstacy dari dalam lapas.

Pengakuan kurir menerima upah sebesar empat puluh juta rupiah untuk mengantarkan barang haram ini dari aceh ke Lampung.

Kepala BNNP lampung menyampaikan dirinya sudah berkordinasi dengan pihak lapas kelas I A bandar lampung untuk mengamankan dua narapidana yang diduga ada keterlibatan dalam pemesanan ribuan pil ekstasi asal aceh.

Baca Juga: Warga Blokade Jalan, MInta Ganti Rugi Lahan

“dari dua kurir yang telah amankan, kita mengembangkan ke lapas dan berkordinasi dengan kalapas untuk meminta dua napi yang ada di lapas atas nama david dan nasir, dari hasil intrograsi mereka mengakui bahwa yang sudah diungkap tadi  merekalah (nasir & david) yang mengendalikan pemesanan dan sebagainya.”tutur kepala BNNP Lampung.

#bnnplampung #ekstasi #narkoba 

 

Editor : Kompastv Lampung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
06:57
KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN TERUS DORONG PEMBANGUNAN 27 KAWASAN INDUSTRI BARU   SATGAS COVID-19: PERSENTASE KASUS AKTIF DI INDONESIA TERUS MENURUN   GUGUS TUGAS COVID-19 PROVINSI BANTEN SEBUT 70 PERSEN MASYARAKAT SUDAH PATUHI PROTOKOL KESEHATAN   PANDEMI COVID-19, DINAS KESEHATAN LAMPUNG MINTA PEMBUKAAN BIOSKOP DI ZONA MERAH DIKAJI ULANG   BUPATI BOGOR ADE YASIN TEKANKAN TEMPAT WISATA WAJIB BATASI 50 PERSEN JUMLAH PENGUNJUNG   MENDAG AGUS SUPARMANTO: DAYA SAING EKSPOR PRODUK HALAL INDONESIA TERGANJAL SERTIFIKASI   KEMENTERIAN PERDAGANGAN SEBUT PENGENDALIAN IMPOR PRODUK HALAL JAGA PASAR DOMESTIK   MENAKER IDA FAUZIYAH JAMIN UU CIPTA KERJA TETAP MENYEJAHTERAKAN PEKERJA   KKP: PEMERINTAH TARGETKAN 10 PERSEN DAERAH PERAIRAN NASIONAL JADI KAWASAN KONSERVASI PADA 2030   ANTISIPASI LONJAKAN PASIEN, RSUD SOEDARSO PONTIANAK DIRIKAN TENDA DARURAT UNTUK RUANG IGD   PRESIDEN YAKIN PEREKONOMIAN INDONESIA YANG MENGALAMI KONTRAKSI AKIBAT PANDEMI AKAN SEGERA PULIH   PRESIDEN JOKOWI SEBUT PANDEMI COVID-19 TAK HAMBAT UPAYA REFORMASI STRUKTURAL   KAWAL LALU LINTAS LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER, POLDA METRO JAYA KERAHKAN 749 PERSONEL   SEKDA BALI DEWA MADE INDRA MINTA SATPOL PP AWASI TEMPAT WISATA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER