Kompas TV nasional kompas petang

Heboh di Media Sosial Soal Ahok dan AHY Diisukan Jadi Menteri

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 19:00 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Munculnya nama Basuki Tjahaja Purnama dalam bursa reshuffle kabinet mendapat kritikan dari partai oposisi Partai Keadilan Sejahtera.

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menilai sosok kontroversi Ahok hanya akan menjadi beban bagi Presiden Jokowi.

Sementara pengamat politik yang juga Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari tidak yakin sosok Basuki Tjahaja Purnama diangkat sebagai menteri dalam reshuffle.

Qodari menilai Ahok memiliki komunikasi publik yang buruk, sehingga dapat menimbulkan kontroversi jika menjabat sebagai menteri.

Sementara Partai Gerindra, yang pernah menjadi partai pendukung sekaligus berseberangan dengan Ahok dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta, menyerahkan sepenuhnya reshuffle kabinet kepada presiden Jokowi.  

Juru bicara Partai Gerindra, habiburokmah menyebut meskipun kami pernah berseberangan dengan Ahok, tapi soal dia masuk bursa menteri kami ngga bisa ikut campur.

Nama lain yang juga beredar sebagai menteri adalah Agus Harimurti Yudhoyono, sebagai menteri koperasi dan UKM. 
AHY mulai terjun ke dunia politik sejak tiga hingga empat tahun terakhir, setelah pensiun dini dari militer.


Pada 2017 lalu, putra Susilo Bambang Yudhoyono ini ikut maju dalam pilkada Jakarta.

Puncak karir politik AHY dimulai tahun ini saat ia terpilih sebagai ketua umum Partai Demokrat, hingga 2025 nanti. Setelah sebelumnya menjadi komandan Satgas untuk pilkada 2018 dan pemilu 2019.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.