Kompas TV regional berita daerah

Tidak Tahan Bau Sampah, Warga Palang Jalan

Jumat, 3 Juli 2020 | 17:16 WIB

SORONG, KOMPAS.TV-Akibat tidak tahan dengan bau busuk yang ditimbulkan dari sampah di lingkungan warga jalan rumberpon, Kota Sorong, Papua Barat. Warga sekitar palang jalan dengan menggunakan kayu sehingga kendaraan sulit untuk melewati jalan tersebut.

Aksi palang jalan ini merupakan ungkapan kekecewaan warga, karena bau yang di timbulkan sudah sangat menyengat dan mengganggu aktivitas warga setiap hari. Bahkan himbauan larangan membuang sampah yang ditulis warga pada dinding salah satu rumah tidak diindahkan. 

Warga mengaku kesal karena sampah di pemukiman mereka ini juga menampung sampah dari warga di lingkungan lain yang datang membuang sampah pada tempat mereka. Hingga aturan pemerintah, seperti jam membuang sampah juga diabaikan oleh mereka yang sering membuang sampah pada kawasan tersebut.

Kepala dinas perumahan dan pemukiman Kota Sorong, Andreas Adi mengatakan pihaknya sudah menghimbau petugas untuk mengangkat sampah sesuai jam yang ditentukan. Pihaknya juga berupaya untuk mencari alternatif lain, agar tidak lagi sampah tersebut mengganggu kenyamanan warga dengan bau yang ditimbulkan.

Dinas juga mengapresiasi tindakan warga dengan aksi pemalangan, bahkan dinas kebersihan menghimbau kelurahan menetup tempat sampah tersebut, karena tidak layak tempat sampah berada pada jalan umum. Dan sekaligus aksi ini juga bentuk upaya untuk menyadarkan warga lainnya agar taat aturan yang telah ditetapkan pemerintah, seperti membuang sampah pada tempat yang disediakan dan jam yang telah ditetapkan. 

#SorongPapuaBarat #KotaSorong #KebersihanDaerah

Editor : KompasTV Sorong



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:34
BMKG IMBAU WARGA JAUHI ZONA MERAH ERUPSI GUNUNG SINABUNG, KABUPATEN KARO, SUMUT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: RANCANGAN PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME SUDAH DISAMPAIKAN KE MENKUMHAM DAN DPR   STASIUN GEOFISIKA WAINGAPU, SUMBA TIMUR, SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 DI SUMBA BARAT DAYA TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 GUNCANG SUMBA BARAT DAYA, NUSA TENGGARA TIMUR, PADA SABTU MALAM   PRABOWO SUBIANTO KEMBALI TUNJUK AHMAD MUZANI SEBAGAI SEKJEN PARTAI GERINDRA PERIODE 2020-2025   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: UMKM DIPRIORITASKAN DALAM UPAYA PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL SAAT PANDEMI   BUPATI BUTON LA BAKRY TERKONFIRMASI POSITIF KORONA DAN TELAH MENJALANI KARANTINA MANDIRI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: BANYAK DOKTER MENINGGAL DUNIA DISEBABKAN KELELAHAN DAN STRES SAAT TANGANI PASIEN KORONA   PANDEMI KORONA, PEMPROV DKI MENYATAKAN MASIH KAJI PERLOMBAAN YANG BOLEH DIADAKAN SAAT 17 AGUSTUS   PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG, JATIM, MENYATAKAN BELUM BUKA AKSES BAGI PEZIARAH UNTUK MEMASUKI KAWASAN MAKAM GUS DUR   PEMERINTAH AKAN BERIKAN BINTANG JASA 22 TENAGA MEDIS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT RAWAT PASIEN KORONA   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA DITUNJUK SEBAGAI WAKIL KETUA KOMITE PELAKSANA PENANGANAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT KETERLIBATAN TNI DAN POLRI DALAM PENANGANAN COVID-19 SANGAT DIPERLUKAN   HINGGA 8 AGUSTUS 2020, KASUS POSITIF KORONA DI SECAPA AD BERKURANG DARI 1.308 MENJADI 71 ORANG