Kompas TV nasional sapa indonesia

Hebat! Wanita Ini Jadi Relawan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Jumat, 3 Juli 2020 | 17:15 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang perempuan di Yogyakarta, yang mendedikasikan  dirinya sebagai relawan covid-19.

Ia telah membantu memakamkan jenazah pasien-pasien covid-19, selama tiga bulan terakhir. Semua dilakukannya atas dasar kemanusiaan.    

Memulai dengan mengenakan baju hazmat, dan pelindung diri lainnya, Endang Sri Rejeki tengah bersiap untuk bekerja.

Sudah tiga bulan lamanya, ia mendedikasikan dirinya sebagai seorang relawan pemakaman jenazah pasien covid-19 di Yogyakarta.

Meskipun sebagian besar relawan lain adalah laki-laki, Endang tidak kalah gesit. Perempuan yang juga pegiat pencinta alam ini tak sungkan melaksanakan setiap tugasanya.

Melihat jumlah korban meninggal akibat corona yang terus meningkat, membuat tenaga kesehatan kewalahan. berangkat dari hal itu lah endang memutuskan untuk menjadi relawan. semua ia lakukan atas dasar kemanusian.

Keterlibatan Endang sebagai salah seorang relawan pemakaman jenazah pasien covid-19 berawal dari kerja sama antara Tim SAR DIY dan Tim Reaksi Cepat BPBD setempat. Sebagai salah seorang anggota SAR DIY, endang mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan.

Kerja sosial yang dilakoni Endang mendapat dukungan sepenuhnya dari keluarga. Walau tak menerima bayaran, Ia siap melanjutkan tugasnya sebagai relawan pemakaman jenazah pasien covid-19. Setidaknya hingga tanggap darurat di Provinsi DIY berakhir pada 31 Juli mendatang.

Baca Juga: Bukan Kamar Nyaman, Tempat Ini jadi Pilihan Relawan Corona untuk Isolasi Mandiri

 

Editor : Fransiska Wijayanti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:10
BMKG IMBAU WARGA JAUHI ZONA MERAH ERUPSI GUNUNG SINABUNG, KABUPATEN KARO, SUMUT   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: RANCANGAN PERPRES PELIBATAN TNI ATASI TERORISME SUDAH DISAMPAIKAN KE MENKUMHAM DAN DPR   STASIUN GEOFISIKA WAINGAPU, SUMBA TIMUR, SEBUT GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 DI SUMBA BARAT DAYA TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   GEMPA BERMAGNITUDO 5,0 GUNCANG SUMBA BARAT DAYA, NUSA TENGGARA TIMUR, PADA SABTU MALAM   PRABOWO SUBIANTO KEMBALI TUNJUK AHMAD MUZANI SEBAGAI SEKJEN PARTAI GERINDRA PERIODE 2020-2025   MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO: UMKM DIPRIORITASKAN DALAM UPAYA PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL SAAT PANDEMI   BUPATI BUTON LA BAKRY TERKONFIRMASI POSITIF KORONA DAN TELAH MENJALANI KARANTINA MANDIRI   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD: BANYAK DOKTER MENINGGAL DUNIA DISEBABKAN KELELAHAN DAN STRES SAAT TANGANI PASIEN KORONA   PANDEMI KORONA, PEMPROV DKI MENYATAKAN MASIH KAJI PERLOMBAAN YANG BOLEH DIADAKAN SAAT 17 AGUSTUS   PESANTREN TEBUIRENG JOMBANG, JATIM, MENYATAKAN BELUM BUKA AKSES BAGI PEZIARAH UNTUK MEMASUKI KAWASAN MAKAM GUS DUR   PEMERINTAH AKAN BERIKAN BINTANG JASA 22 TENAGA MEDIS YANG MENINGGAL DUNIA SAAT RAWAT PASIEN KORONA   KSAD JENDERAL TNI ANDIKA PERKASA DITUNJUK SEBAGAI WAKIL KETUA KOMITE PELAKSANA PENANGANAN COVID-19   MENKO POLHUKAM MAHFUD MD SEBUT KETERLIBATAN TNI DAN POLRI DALAM PENANGANAN COVID-19 SANGAT DIPERLUKAN   HINGGA 8 AGUSTUS 2020, KASUS POSITIF KORONA DI SECAPA AD BERKURANG DARI 1.308 MENJADI 71 ORANG