Kompas TV nasional sapa indonesia

Hebat! Wanita Ini Jadi Relawan Pemakaman Jenazah Pasien Covid-19

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 17:15 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang perempuan di Yogyakarta, yang mendedikasikan  dirinya sebagai relawan covid-19.

Ia telah membantu memakamkan jenazah pasien-pasien covid-19, selama tiga bulan terakhir. Semua dilakukannya atas dasar kemanusiaan.    

Memulai dengan mengenakan baju hazmat, dan pelindung diri lainnya, Endang Sri Rejeki tengah bersiap untuk bekerja.

Sudah tiga bulan lamanya, ia mendedikasikan dirinya sebagai seorang relawan pemakaman jenazah pasien covid-19 di Yogyakarta.

Meskipun sebagian besar relawan lain adalah laki-laki, Endang tidak kalah gesit. Perempuan yang juga pegiat pencinta alam ini tak sungkan melaksanakan setiap tugasanya.

Melihat jumlah korban meninggal akibat corona yang terus meningkat, membuat tenaga kesehatan kewalahan. berangkat dari hal itu lah endang memutuskan untuk menjadi relawan. semua ia lakukan atas dasar kemanusian.

Keterlibatan Endang sebagai salah seorang relawan pemakaman jenazah pasien covid-19 berawal dari kerja sama antara Tim SAR DIY dan Tim Reaksi Cepat BPBD setempat. Sebagai salah seorang anggota SAR DIY, endang mengaku siap menjalankan tugas yang diberikan.

Kerja sosial yang dilakoni Endang mendapat dukungan sepenuhnya dari keluarga. Walau tak menerima bayaran, Ia siap melanjutkan tugasnya sebagai relawan pemakaman jenazah pasien covid-19. Setidaknya hingga tanggap darurat di Provinsi DIY berakhir pada 31 Juli mendatang.

Baca Juga: Bukan Kamar Nyaman, Tempat Ini jadi Pilihan Relawan Corona untuk Isolasi Mandiri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.