Kompas TV regional berita daerah

Gubernur NTT Minta Bentuk Polisi Pariwisata

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 16:29 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Sektor pariwisata telah ditetapkan sebagai penggerak utama ekonomi dalam menunjang pembangunan di wilayah Nusa Tenggara Timur oleh Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Untuk mengembangkan sektor pariwisata agar semakin cepat maju, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta bantuan Polda NTT agar dapat membentuk polisi pariwisata yang nantinya dapat ditempatkan pada semua
obyek wisata di NTT.

"Jadi polisi pariwisata itu orangnya harus selalu senyum dan ramah sehingga dapat melayani para wisatawan dengan baik," ujar Viktor saat memberikan sambutan pada acara hari ulang tahun Bhayangkara di Mapolda
NTT.

Menanggapi permintaan Gubernur NTT, Kepala Kepolisian Daerah NTT, Irjen Polisi Hamidin, menyatakan pihaknya sedang menyusun rencana jangka panjang, dimana salah satu rencanya adalah membentuk polisi pariwisata sesuai permintaan Pemerintah NTT.

"Untuk saat ini kami kerahkan anggota Polair ke kawasan pariwisata untuk terus memantau dan mengamankan situasi," aku Hamidin.

Jika dalam perjalanan, terjadi kekurangan anggota di lapangan, maka Polda NTT akan menerjunkan anggota yang bertugas di lingkungan Polda untuk membantu aparat yang telah berada di lapangan.

#Pariwisata #PolisiPariwisata #WisataNTT 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x