Kompas TV nasional berita kompas tv

Disiplin Protokol Kesehatan, Daerah Ini Tercatat 0 Kasus Corona

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 16:16 WIB

RIAU, KOMPAS.TV - Terkait penanganan covid-19 di tanah air. kabupaten Rokan Hilir, di Provinsi Riau, hingga kini memiliki rekam jejak 0 kasus covid-19.

Berstatus zona hijau, belum ada satu pun masyarakat yang beribu kota di Bagan Siapi Api ini ditemukan positif virus corona.

Kabupaten Rokan Hilir, menjadi satu-satunya daerah zona hijau covid-19, atau nol kasus corona, di Provinsi Riau. Kabupaten Rokan Hilir pun diketahui tidak menerapkan pembatasan sosial berskala besar.

Hal ini, tidak terlepas dari peran aktif serta kerja keras pemerintah dan masyarakat dalam disiplin mengawal protokol kesehatan.

Meski berbatasan langsung dengan Sumatera Utara, yang memiliki jumlah kasus hingga lebih dari seribu pasien positif corona.

Rokan hIlir, jadi satu-satunya kabupaten dari 12 kabupaten dan kota di Riau, yang lolos ke zona hijau. Sementara, 11 kabupaten kota lainnya berstatus zona kuning penyebaran covid-19.

Kerja sama serta kekompakan tim gugus tugas penangan covid-19 di kabupaten rokan hilir, jadi kunci utama kesuksesan menangkal corona.

Wilayah Rokan Hilir, terus dijaga agar tetap aman, termasuk dengan pemeriksaan ketat bagi warga yang masuk ke wilayah ini.

Selain itu, untuk ketahanan pangan tim gugus tugas penanganan covid 19, bersama TNI dan Polri tetap bekerja sama, memenuhi kebutuhan pangan masyarakat selama tiga bulan ke depan.

Lahan perkebunan pangan untuk kebutuhan warga di Kabupaten Rokan Hilir, Riau terus dibuka, serta warga juga mendapat penanganan bantuan sosial, agar kebutuhan ekonomi warga di masa pendemi terus terpenuhi.

Baca Juga: Gugus Tugas Covid-19 Siap Kawal Pembukaan Sekolah di Zona Hijau pada Juli Mendatang


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x