Kompas TV regional berita daerah

Pembukaan Mal Akan Dilakukan Secara Bertahap

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Jelang pembukaan kembali Mal, Wali kota Manado Vicky Lumentut meninjau salah satu Pusat Belanja untuk melihat kesiapan penerapan Protokol kesehatan. Pemerintah Kota Manado rencananya akan membuka kembali Mal secara bertahap, dengan berbagai persyaratan ketat yang harus dipenuhi pihak Pengelola.

Wali kota Manado Vicky Lumentut bersama Tim Gugus Tugas COVID-19 mengunjungi Manado Town Square.

Wali kota ingin melihat langsung kesiapan pengelola Pusat Belanja terbesar di kota Manado, jelang dibuka kembalinya Mal di tengah Pandemi COVID-19.

Pembukaan mal yang seharusnya dilaksanakan pada 1 Juli lalu sempat tertunda, setelah kota Manado dinyatakan masuk kategori Zona Merah penyebaran COVID-19.

Namun setelah melalui berbagai pertimbangan, Pemerintah kota Manado akhirnya kembali memberi lampu hijau untuk membuka Mal secara bertahap.

Ada 4 tahap yang harus dilalui pengelola Mal, sebelum bisa beroperasi penuh. Pada tahap awal Pemkot Manado hanya mengijinkan 30 persen kapasitas Mal yang beroperasi.

Selain itu, Pemkot juga mengeluarkan sejumlah persyaratan yang harus dipatuhi pihak Pengelola sebelum diijinkan untuk beroperasi.

Wali kota memastikan akan langsung mengijinkan pembukaan Mal jika pengelola memenuhi seluruh persyaratan.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=4vMFpjmvc90

Pihak Pengelola Manado Town Square menyatakan siap menyanggupi berbagai persyaratan yang diatur Pemerintah Kota, termasuk syarat Rapid tes bagi seluruh karyawan Mal.

Penutupan Mal di Manado telah berlangsung selama tiga bulan sejak Pandemi COVID-19. Meski jumlah kasus Positif saat ini sudah menembus Seribu pasien, namun desakan pembukaan Mal terus menguat. Salah satu faktornya adalah nasib ribuan pekerja Mal yang dirumahkan akibat Pandemi.

#kompastvmanado #pemkotmanado #pembukaanmal

Yongke Londa Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.