Kompas TV regional berita daerah

Mahasiswa dan Dosen UNISBA Solo Demo Bakar Ban

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 15:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Mahasiswa dan dosen Universitas Islam Batik, UNISBA Solo, Jawa tengah, kamis siang kembali menggelar aksi unjuk rasa. Dalam aksi tersebut, mahasiswa membakar ban di halaman kampus. Beberapa dosen juga ikut berorasi menyuarakan kekecewaan terhadap pihak yayasan perguruan tinggi Islam Batik.

Mereka menganggap selama ini yayasan sewenang-wenang dan sarat dengan nepotisme. Fasilitas mahasiswa tidak dipenuhi, serta hak dosen dan karyawan tidak sesuai dengan beban pekerjaan.

Setelah beberapa kali menggelar aksi, akhirnya ada perwakilan yayasan yang mau menemui massa aksi. Di depan peserta aksi, ketua yayasan perguruan tinggi Islam Batik, Sahrial Amri, memaparkan beberapa hal.

Namun massa sempat tak puas dengan apa yang disampaikan oleh Sahrial dan mengejar Sahrial yang hendak masuk kantor. Mereka tetap menuntut agar ketua dewan pembina yayasan dan jajaran pengurus yayasan untuk mundur dari jabatannya. Massa terus beraksi, namun keputusan yayasan tak juga diperoleh. Mereka kemudian bubar dan berencana akan membuat aksi lanjutan hingga tuntutan dipenuhi.

#UNISBA #Aksi #Mahasiswa 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x