Kompas TV regional berita daerah

Kepala Desa Positif Corona, Kantor Desa Ditutup

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 14:17 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV – Tim Gugus Tugas Kabupaten Blitar menutup dua kantor pelayanan masyarakat yang ada di Kecamatan Selopuro Kabupaten Blitar. Kantor tersebut adalah kantor Desa Selopuro serta Puskesmas Selopuro.

Hal itu dilakukan setelah Kepala Desa serta seorang petugas medis dinyatakan positif corona, dari hasil pemeriksaan swab. Tak ingin ambil resiko, tim gugus tugas akhirnya menutup aktivitas di dua kantor tersebut, serta meminta karyawan lainnya untuk isolasi mandiri.

Terkait pelayanan di puskesmas selopuro, untuk saat ini dipindahkan ke puskesmas wilingi, hingga 6 Juli 2020 nanti. Sedangkan untuk pelayanan kantor desa, warga selopuro bisa mendatangi rumah perangkat desa lainnya.

Dua kasus positif tersebut diketahui setelah sebelumnya di kecamatan selopuro dilakukan tes cepat covid19 secara massal, yang melibatkan para muspika. Dari pemeriksaan 50 orang, 22 diantaranya hasilnya reaktif.

Melihat hal itu, 22 orang tersebut langsung dilakukan pemeriksaan swab, dan hasilnya 2 orang dinyatakan positif yakni sang kepala desa serta pegawai medis puskesmas.

Sementara itu jumlah kasus covid 19 di Kabupaten Blitar kini terus mengalami peningkatan. Total sudah 31 orang terkonfirmasi positif covid 19 dengan 9 diantara merupakan aparatur sipil negara.

#Blitar #Selopuro #Kades #Puskesmas #Corona #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x