Kompas TV regional berita daerah

Daging Kurban Diolah Menjadi Kemasan

Jumat, 3 Juli 2020 | 15:49 WIB

BANDUNG. KOMPAS. TV - Mejelang hari raya idul adha  umat muslim antusias membeli hewan kurban untuk mengurangi kerumunan warga penerima daging kurban disaat masa pandemi covid 19 saat ini  rumah zakat membuat kemasan daging kurban dengan berbentuk kornet dan rending.

Pada perayaan hari raya idul adha,  warga antusias untuk membeli hewan kurban  sudah menjadi tradisi tahunan. Hewan kurban banyak dijual di beberpa tempat dengah harga yang bervariatif.

Untuk memudahkan warga dalam membeli hewan kurban , dan mengurangi kerumunan disaat pandemi covid 19 seperti saat ini. Rumah zakat, menerima titipan hewan kurban , yang langsung diolah menjadi daging kemasan , super kurban.

Super kurban merupakan optimalisasi untuk daging kurban yang dikemas dalam bentuk cup kornet dan rending. Sehingga dapat memudahkan pada masa  pembagian kepada masyarakat, sehingga dapat mengurangi antrean  selain itu proteinnya lebih tinggi .

Selain itu daging kurban kemasan ini bisa bertahan selama tiga tahun, dalam masa pandemi seperti ini bisa menjadi alternative,  dalam mengurangi krisis ketahanan pangan. Pada tahun ini rumah zakat menargetkan duapuluh ribu  atau satu juta cup kemasan kaleng daging kurban.

Warga yang ingin berkurban dengan pola seperti ini, cukup mudah dengan menitipkan uang  seharga pembelian hewan yang akan dikurbankan .

 

Untuklebihtahuberitater-update seputarJawa Barat, bisaklink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

Editor : KompasTV Bandung



VIDEO REKOMENDASI

BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:33
KEMENKOP DAN UKM GENCARKAN PELATIHAN DI DAERAH PUSAT LAHIRNYA WIRAUSAHA MUDA   DUKUNG KETAHANAN PANGAN BERBASIS MASYARAKAT PESANTREN, DOMPET DHUAFA SIAPKAN 1.000 HEKTAR SAWAH IRIGASI   ERICK THOHIR HARAP IMUNISASI MASSAL VAKSIN COVID-19 BISA DILAKSANAKAN MULAI FEBRUARI 2021   DUKUNG PEMULIHAN EKONOMI, MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PROGRAM DIGITALISASI RANTAI PASOK LOGISTIS   PT PUPUK INDONESIA SIAPKAN 775.704 TON PUPUK NONSUBSIDI UNTUK PENUHI KEBUTUHAN PETANI   ADA SEKOLAH YANG GELAR BELAJAR TATAP MUKA, GUBERNUR JATENG: KALAU BELUM IZIN, SAYA TUTUP   PT BIO FARMA PERKIRAKAN VAKSIN COVID-19 DIPRODUKSI FEBRUARI ATAU MARET 2021    PT BIO FARMA TARGETKAN 1.620 RELAWAN DISUNTIK VAKSIN COVID-19 HINGGA DESEMBER 2020   POLISI: ADA SEORANG SAKSI MENGAKU SEMPAT BERBICARA DENGAN PENEMBAK PENGUSAHA   POLISI TELAH PERIKSA 10 SAKSI TERKAIT PENEMBAKAN SEORANG PENGUSAHA DI ROYAL GADING SQUARE, JAKARTA UTARA   KEMENTERIAN PERDAGANGAN DORONG EKSPOR KOPI INDONESIA KE MEKSIKO   WEBINAR RISET PRAKTIS: SEBUAH PENGANTAR UNTUK KEPUTUSAN STRATEGIS. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   DONASI BAGI SENIMAN BISA DISALURKAN KE YAYASAN DANA KEMANUSIAAN KOMPAS: 211144228 (BNI) ATAU 0123021433 (BCA)   DONASI 100 HARI KEPERGIAN DIDI KEMPOT MASIH DIBUKA. MARI BANTU SENIMAN YANG TERDAMPAK COVID-19 AGAR TETAP BERTAHAN