Kompas TV regional berita daerah

PPDB Dianggap Tidak Adil! Orang Tua Murid Unjuk Rasa

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 15:53 WIB
Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat 2020 (Sumber: https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/)
Penulis : KompasTV Bandung

 

Ilustrasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Jawa Barat 2020 (Sumber: https://ppdb.disdik.jabarprov.go.id/)

 

BANDUNG, KOMPAS TV - Sistem penerimaan peserta didik baru di kota depok jawa barat, dinilai tidak adil. Ratusan orangtua murid yang anaknya ditolak dalam sistem ppdb , melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor balaikota depok jawa barat.

Orangtua murid yang ditolak pada saat proses pendaftaran sekolah melalui sistem PPDB  para orangtua murid  ini berasal dari  berbagai wilayah di kota depok, mereka melakukan aksi ini sebagai bentuk protes  karena pemerintah kota depok dianggap tidak adil, serta tidak memberikan solusi bagi siswa yang ditolak.

Dalam aksinya ini mereka membawa spanduk,  bendera dan atribut lainnya untuk menyampaikan aspirasinya kepada pemkot depok. Agar memberikan dan membantu kepada orangtua siswa untuk mencarikan solusi agar anaknya tetap bisa sekolah.

Massa orangtua ini juga termasuk dalam kategori kurang mampu, namun demikian anak mereka masuk dalam kategori siswa berpestasi.

Para orangtua khawatir anak mereka tidak bisa sekolah lantaran sejak adanya pembukaan pendaftraan siswa baru dalam sistem ppdb. Mereka selalu ditolak lantaran dinilai tidak mampu untuk melakukan administrasi di tiap sekolah negeri yang ada di kota depok.

Para orangtua murid yang anaknya ditolak ini berharap, agar anaknya dapat diterima di sekolah negeri. Karena  tidak mempunyai biaya untuk mendaftar di sekolah swasta.

Untuklebihtahuberitater-update seputarJawa Barat, bisaklink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.