Kompas TV video cerita indonesia

Anumerta Rama Gugur Saat Bertugas Dalam Misi Perdamaian PBB di Kongo

Kompas.tv - 3 Juli 2020, 11:53 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Anumerta Rama Wahyudi, adalah seorang prajurit TNI yang gugur dalam misi perdamian PBB di Republik Demokratik Kongo.

Panglima TNI menyebut, yang bersangkutan gugur saat dihadang oleh kelompok bersenjata.

Saat itu, Anumerta Rama tengah bertugas untuk mengantar alat-alat berat dalam pembangunan jembatan Halulu di wilayah setempat.

“Yang bersangkutan pada saat itu bertugas mengantar alat-alat berat di wilayah Bendi, untuk melaksanakan pembangunan infrastruktur di sana. Namun, di tengah jalan dihadang oleh kelompok bersenjata. Yang bersangkutan terkena tembakan dan gugur di tempat” ujar Panglima TNI saat memberikan konfrensi pers (3/7/2020).

Baca Juga: Panglima TNI Lepas Jenazah Anumerta Rama, Prajurit TNI Yang Gugur di Kongo

Sementara itu, rekan Anumerta Rama, Pratu Makbul berhasil selamat dalam penyerangan tersebut.

Dirinya terkena pecahan kaca dan serpihan materil senjata. Meski demikian, dirinya berhasil diselamatkan setelah dilarikan ke rumah sakit.

"Pratu Makbul selamat, dia terkena pecahan kaca dan serpihan materil senjata. Pratu Makbul saat ini sudah pulih setelah dirawat beberapa hari di rumah sakit di wilayah Goma," ujarnya menambahkan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.